4 Perwira Polres Matra Dapat Penugasan Baru

On Selasa, November 27, 2018

MASALEMBO.COM

Sertijab Polres Matra (Foto: Edison S/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -  Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Utara (Matra) kembali menggelar serah terima kabatan (Sertijab). Sertijab dipimpin Kapolres AKBP Made Ary Pradana SIK MH di halaman Polres Matra, Senin (26/11).

Dalam acara Sertijab kali ini, empat perwira mendapat pergeseran tugas (mutasi) yang ditandai dengan acara pisah sambut anggota dan pejabat di lingkungan Polres Matra.

Para perwira yang medapat rotasi penugasan baru itu, yakni Kasat Sabhara AKP Rahardian Bayu Trisna SH SIK digantikan AKP Sukariyono. Sebelumnya AKP Suriyono menjabat sebagai Kapolsek Sarudu, Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu dan selanjutnya akan dijabat oleh AKP Yohannis H SH. Selanjutnya Kasat Lantas AKP Douglas Harold Abraham Tuhuluruw SS SIK digantikan oleh pejabat baru IPTU Muhammad Nur SH. Kemudian perwira yang mendapat pergeseran tugas adalah Kasat Narkoba IPTU Agung Surya Wiguna ST yang digantikan oleh AKP Adriyan Fredrick Kopong SE.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana mengatakan, acara pergeseran posisi adalah biasa di internal kepolisian demi pengembangan karir seorang polisi. Made berharap para perwira yang mendapat pergeseran tugas ini agar tetap profesional pada penempatan tugas baru.

“Kami berharap anggota baru yang mendapat tugas di Polres Matra segera menyesuaikan diri dalam mengembang tugas sebagai seorang polisi,” katanya. (eds/har)

comments