Bupati Soppeng Kukuhkan Pengurus DPD KKS di Mamuju

On Kamis, November 08, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Soppeng saat mengukuhkan pengurus KSS di Mamuju (Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati Kabupaten Soppeng Andi Kaswadi Razak kukuhkan pengurus DPD KKS Kabupaten Mamuju periode 2018-2023 di hotel d'Maleo, Kamis (8/11).

Andi Kaswadi Razak didampingi ketua umum KKS Prof Syarifuddin Wahid melantik dan mengukuhkan ketua KKS Kabupaten Mamuju H.Salihin Saleh beserta jajaran pengurus lainnya.

Kaswadi berharap dengan dikukuhkannya DPD KKS Kabupaten Mamuju periode 2018-2023 sebagai wadah untuk menyatukan warga Soppeng yang ada di Mamuju tanpa melihat status sosialnya.

"Inilah yang menjadi harapan kita dengan dibentuknya KKS warga Soppeng yang ada di Mamuju dapat bersatu," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengisahkan masa-masa kecilnya yang tinggal di Mamuju dan sempat mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sebelum kembali ke Soppeng dan menjabat sebagai bupati saat ini.

Lanjut dikatakan dirinya berharap pula kepada warga Soppeng di Mamuju untuk mendukung program dan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah.

Senada, Ketua Umum KKS Prof Syarifuddin Wahid mengatakan, bahwa pilosopi hidup warga Soppeng seperti sutera yang lembut dan mudah diarahkan dalam hal kebaikan.

"Sehingga tak heran kalau setiap daerah di situ ada warga Soppeng mendiami," ungkapnya.

Dalam pengukuhan tersebut juga dilakukan pemberian plakat dan kain sutera asli dari Soppeng yang diberikan langsung oleh Bupati Soppeng Kasmadi Razak kepada Bupati Mamuju Habsi Wahid, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar dan Maradia Mamuju Andi Maksum Dai. (awl/har)

comments