Dayung Sumbang Medali Terbanyak untuk Mateng, Fatahuddin: Ini Kebanggan Tersendiri

On Sabtu, November 17, 2018

MASALEMBO.COM

Fatahuddin Algha Fiqhi (ist/jamal)

MATENG, MASALEMBO.COM - Tim dayung berhasil menyumbang lima medali emas bagi kontingen Mamuju Tengah (Mateng) di Porprov III Sulbar Majene. Hal ini merupakan kebanggan tersendiri bagi ketua cabang olahraga (cabor) dayung Fatahuddin Algha Fiqhi.

Menurut Fatha, cabor dayung sebagai penyumbang emas terbesar untuk kontingen Mateng di Porprov III Sulbar. Hal ini dapat dijadikan sebagai motifasi bagi cabor lainnya untuk meningkatkan prestasi di kejuaraan selanjutnya. 

Dikatakan, sejumlah cabor yang berprestasi, baik peraih emas, perak maupun perunggu. Seluruhnya turut andil untuk mengantarkan kontingen Mateng sebagai peraih juara umum III hingga saat ini dan tentu saja membanggakan daerah yang masih seumur jagung di Provinsi Sulbar. 

"Mamuju Tengah menunjukkan kapasitasnya sebagai daerah baru yang juga memiliki atlet-atlet yang dapat diperhitungkan," jelas ketua cabor dayung yang juga Ketua Komisi I DPRD Mateng ini.

Fatahuddin berharap pemerintah setempat juga semakin termotivasi dalam meningkatkan kapasitas di seluruh cabor untuk mempersiapkan diri di kejuaraan Porprov IV nantinya. 

"Jika hari ini kita mampu meraih juara tiga, maka Porprov Sulbar IV di Mamuju kita harus juara satu, itu target kita," tegas putra sulung Kepala BPBD Mateng, Rahmat Syam ini.

Sebagai Ketua Dayung, Fatha juga merekomendasikan Umar sebagai pelatih tetap olahraga dayung di Bumi Lalla Tassisara. Ia dinili mampu atas prestasinya dalam memberikan sumbangsih terbesar untuk kontingen Mateng. 

"Saya merekomendasikan saudara Umar sebagai pelatih dayung tetap di Mateng," tegasnya 

Selain pelatih dan atlet dayung, ucapan terima kasih juga disampaikan bagi seluruh atlet Mateng atas prestasi dan perjuangan mengharumkan nama daerah. Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan bagi pemerintah setempat serta seluruh pihak atas bantuan dan sumbangsi dalam penyelenggaraan Porprov Subar III di Kabupaten Majene. (jml/har)

comments