Gempa 4,9 SR di Mamasa, Warga Sempat Panik Mengungsi ke Lapangan

On Minggu, November 04, 2018

MASALEMBO.COM

Ilustrasi (Foto: okezone.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Sedikitnya sudah empat kali getaran gempa bumi dirasakan warga Kabupaten Mamasa dan sekitarnya sejak, Sabtu (3/11) pagi. Akibatnya sejumlah warga panik.

Salah seorang warga, Hermanto, mengatakan, gempa sudah lebih dari empat kali ia rasakan, mulai sejak pagi hingga sore tadi. "Paling besar, sore tadi, sekitar pukul jam 6 lewat," kata Hermanto, Sabtu malam.

Saat gempa, sejumlah warga panik dan berhamburan keluar rumah, bahkan sebagian diantara mereka sempat mengungsi ke lapangan sepak bola di pusat kota Kabupaten Mamasa.

Berdarkan keterangan dari BMKG Majene, Sulawesi Barat, gempa yang di Mamasa terjadi pukul 16: 44 Wita dengan mangnitudo 4,9 SR. Gempa tersebut adalah gempa tektonik yang diakibatkan adanya pergeseran lempengan. Pusat gempa berada di kordinat 2,93 LS-119 44 BT atau di dataran 12 Km sebelah tenggara Mamasa. Gempa berada di kedalaman 10 KM.

Bebas dari Tsunami, Warga Mamasa Perlu Wapadai Hal Ini Ketika Gempa MASALEMBO.COM

Pihak BMKG menjelaskan, gempa utama 4,9 SR terjadi sekitar pukul 16:44 sore tadi. BMKG mengimbau agar warga tetap waspada karena pada umumnya  jika gempa utama sudah terjadi masih ada gempa-gempa susulan namun biasanya lebih kecil kekuatanya dari pada gempa utama. (frd/har)

comments