Gempa Beruntun Kembali Guncang Mamasa, Warga Berhamburan ke Jalan

On Kamis, November 15, 2018

MASALEMBO.COM

Warga Mamasa berhamburan ke jalan (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Gempa beruntun dengan kekuatan 5,0 dan 5,5 SR kembali guncang Mamasa, Kamis (15/11) pagi. Sejumlah warga kembali  dibuat panik dan berhamburan keluar rumah.

Warga yang berada di dalam kota terpaksa berhamburan keluar rumah dan memadati jalan raya, selain itu sejumlah pengungsi yang masih berada di dalam tenda pengungsian di lapangan kota Mamasa berhaburan keluar Rumah.

Elisabet, salah seorang warga di kelurahan Mamasa mengatakan dirinya lari dengan cepat keluar rumah karena takut tertimpa bangunan.

“Saya lari itu, sambi bergetaran waktu gempa, gempa pagi ini cukup besar, semua rumah bergoyang, bahkan sudah ada yang menglami retakan,” ugkapnya panik.

Beradasarkan pantauan di lapangan, sejumlah bagunan tembok mengalami retakan, termasuk beberapa rumah warga dan sejumlah bagunan miik pemerintah, seperti panggung lapangan upacara di kota Mamasa, rumah ibadah yang ada di dalam kota di gereja masko juga mengalami retakan pada bagian menara gedung.

Sementara, sejumlah pengungsi yang sempat balik kerumah sore kemarin, kembali berbondong-bondong balik ke lokasi ke pengungsian di lapangan upacara Mamasa. (frd/har)

comments