Gus Romy ke Bupati Majene: Di Sini Masih Kurang Pesantren

On Jumat, November 09, 2018

MASALEMBO.COM

Tampak Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Bupati Majene H. Fahmi Massiara (Foto: Munirul Islam/Humas Pemkab Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Anggota Komisi IV DPR RI yang juga Ketua Umum PPP Muchammad Romahurmuziy disambut hangat ratusan warga di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Kamis (7/11) malam. Kedatangan pria kelahiran Sleman, 10 September 1974 ini untuk bersilaturahmi dengan Bupati Majene yang juga Ketua DPW PPP Sulbar H. Fahmi Massiara. Rencana, Romahurmuziy juga diagendakan akan melantik pengurus DPW PPP Sulbar.

Saat didaulat menyampaikan sambutan di hadapan sejumlah tokoh agama, pengurus majelis taklim dan ratusan warga Majene, Gus Romy, saapaan akrab Romahurmuziy mengatakan, agar warga Majene membangun keselarasan dan keseimbangan pendidikan agama dan pengetahuan umum. Hal itu dikatakan Romy berhubungan dengan momentum kelahiran Rasulullah Muhammad SAW yang diperingati bertepatan dengan bulan Nopember tahun ini.

"Tadi ini saya tanya ke Pak Bupati, ada berapa pesantren di sini, beliau katakan ada dua, saya bilang kurang, jangan-jangan ibu-ibu di sini hanya belajar agama sekali sepekan melalui pengajian rutin majelis taklim, atau sekurang-kurangnya satu kali sebulan, itupun kalau sempat, bagaimana kalau hanya satu kali setahun, belajarnya hanya melalui peringatan hari besar Islam," kata Gus Romy, berharap pendidikan agama lebih ditingkatkan melalui pengajian-pengajian di masjid-masjid dan TPA.

Ia menyebut, konsepsi hidup umat Islam adalah membangun keseimbangan dunia dan akhirat. Romy mencontohkan para ulama terdahulu sukses meraih keberhasilan karena meletakkan ilmu agama dengan bidang keilmuan lainnya pada posisi yang seimbang. 

"Jadi bukan hanya dunia, bukan juga akhirat mulu, contohnya kalau kita mengenal Ibnu Sina. Ibnu Sina pada umur 10 tahun sudah hafal Al-Qur'an dan pada usia 18 tahun sudah menamatkan pendidikan kedokteran, bahkan sampai hari ini salah satu kitab karangannya menjadi hukum pokok ilmu kedokteran," ucap Romy.

Sementara, Bupati Majene H. Fahmi Massiara yang juga menyampaikan sambutan berharap, kehadiran anggota Komisi IV DPR RI Romahurmuziy di Kabupaten Majene membawa harapan perubahan ke arah yang lebih baik untuk rakyat Majene kedepan. 

Fahmi di kesempatan itu berharap, masalah-masalah keagamaan dan kemasyarakatan di Majene dapat menjadi perhatian lebih kedepan atas kehadiran Ketua Umum PPP di daerahnya. (har/red)

comments