-->

Hot News

Gus Romy Ungkap 5 Alasan PPP Dukung Jokowi

By On Jumat, November 09, 2018

Jumat, November 09, 2018

Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat melantik pengurus DPW PPP Sulbar (Ist/masalembo.com)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengungkap sedikitnya lima alasan mendukung calon presiden petahana Jokowi Widodo yang kembali maju berpasangan dengan KH. Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Lima alasan itu disampaikan Gus Romy dalam sambutan usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulbar di gedung Assamalewuang Majene, Jumat (9/11) sore.

Berikut alasan PPP dukung Jokowi:

1. Jokowi dekat dengan rakyat

Romahurmuziy mengatakan, satu-satunya presiden yang paling sering bertemu dan berjabat tangan dengan rakyat adalah Joko Widodo. Apa yang dikeluhkan oleh rakyat selalu didengar, mendengar detak jantung persoalan rakyat dengan datang dan bersalaman.

2. Jokowi tidak punya persoalan baik korupsi mapun pelanggaran HAM

Kata Romy, Joko Widodo memiliki dua orang putra dan satu orang putri. Namun ketiga anak presiden itu sama sekali tidak mau terlibat dalam urusan pemerintahan atau urusan pekerjaan ayahnya.

"Anak presiden namanya Mas Gibran hanya berdagang martabak. Anak yang ketiga namanya Kaisang, masih sekolah di Singapura juga berbisnis, bisnisnya membuat pisang. Kita bisa bayangkan anak presiden yang dengan mudah meminta pekerjaan beribu-ribu triliwun proyek negara kalau dia mau, mudah dia dapat, tetapi mereka tetap berdagang martabak berdagang pisang hanya untuk menjaga martabat ayahnya yang sedang mengurus negara," kata Romy.

3. Jokowi orang yang jujur

Bagi Gus Romy, Jokowi adalah sosok apa adanya. Jokowi mengakui bahwa dirinya punya banyak kekurangan. Diceritakan, setiap berkunjung ke istana Gus Romy akan menyaksikan Jokowi berbicara apa adanya. "Dia mengatakan, Mas saya akui bahwa saya memang banyak kekurangan, waktu saya kuliah di UGM sana, saya hanya punya IPK dua koma, tetapi setidaknya saya bisa memanggil orang-orang pintar untuk menyampaikan gagasan," kenang Romy akan kejujuran Jokowi. Menurut Romy, untuk mengelola 260 juta jiwa rakyat Indonesia amat perlu kejujuran seperti kejujuran Jokowi.

4. Kerja terukur

Ketua Umum PPP juga menyebut kinerja Jokowi jelas terukur, bisa dilihat secara nyata. "Tidak perlu saya ceritakan berapa bendungan, berapa jalan tol, berapa jalan reguler, jembatan, embung dan berbagai proyek infrastruktur lainnya yang dibangun dalam kurun waktu hanya empat tahun kepemimpinan Pak Jokowi," ungkit Romy

5. Jokowi Banyak Difitnah

Ketua PPP juga sempat mengulas, Presiden menjadi tokoh yang paling banyak difitnah belakangan ini. Hal itu diakui sebagai imbas perhelatan politik Pilpres 2019. Presiden Jokowi kata Gus Romy paling banyak menerima fitrah tentang isu bahwa dia keturunan PKI, padahal tahun 2005 sampai 2010 ketika menjadi walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tidak ada yang mengatakan dia seorang PKI.

"Nah ketika kemudian 2014 masuk sebagai calon presiden, ketika kekuatan yang dulu tidak bersama lagi dengan Pak Jokowi mau kemudian muncul isu PKI," terang Romy kepada puluhan kader PPP Sulbar yang hadir di gedung Assmalewuang.

Romahurmuziy di kesempatan ini juga terlihat membakar semangat kader berlambang ka'bah menghadapi pileg 2019. Ia memintar kadernya di Sulbar bekerja ikhlas merebut hati rakyat dengan jujur.

"Pastikan menangkan Partai Persatuan Pembangunan, dudukkan setiap kader Partai Persatuan Pembangunan yang ada di seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Barat untuk menjadi pimpinan DPR pada pemilu 2019," kata Romy. (har/red)

comments