Kisah Mistik Agustina, Menghilang Selama Enam Hari

On Jumat, November 23, 2018

MASALEMBO.COM

Agustina (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Seorang ibu paruh baya, Agustina (58) yang hilang sejak 17 Nopember 2018 berhasil ditemukan keluarga, Kamis (22/11) sekira pukul 07:00. Ia ditemukan salah satu keluarganya di hutan berjarak 10 km dari lokasi pengungsian. 

Agustina yang hilang di pengungsian itu, ditemukan dalam kondisi sehat di hutan Salu Mongin Desa Rambusatu, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

Keluarga korban, Marthen, mengatakan, selama menghilang dari pengungsian, Agustina sama sekalli tidak mebawa bekal apapun. Selama enam hari dan lima malam menghilang dipastikan tidak pernah menyentuh makanan. 

Baca: Seorang Pengungsi Korban Gempa Mamasa Hilang di Tenda Pengungsian

Marthen mengungkapkan, berdasarkan pengakuan korban, selama ia pergi dari lokasi pengungsian ia selalu dituntun dan ditemani dua orang laki-laki yang ia tidak kenal. Namun di siang hari, kedua lelaki itu mengilang dan kembali datang di malam hari.

“Sepertinya ada roh halus yang selalu menemaninya, jika kita dengar dari cerita korban,” ucap Matrhen, percaya ada kejadian mistik dibalik peristiwa ini.

Korban Agustina merupakan pengungsi gempa Mamasa asal Desa Rambusaratu, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Ia dinyatakan hilang dari tenda pengungsian di 17 November lalu.

Keluarga lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. Polisi, keluarga termasuk sejumlah warga melakukan pencarian selama enam hari lima malam. Pencarian terus dilakukan dengan meyisir hingga ke hutan dan sejumlah perkampungan bahkan hingga ke Kabupaten Tanah Toraja. (frd/har)

comments