"Kita Berharap Sulbar Dapat Penghargaan Daerah Aman dari Konflik Pemilu"

On Jumat, November 23, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua KPU Sulbar Rustang membuka pemilu expo (Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM -
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar, Rustang, membuka pemilu expo di anjungan pantai Manakarra Mamuju, Jumat (23/11) sore.
  
Dalam sambutannya Rustang mengatakan, rendahnya minat dan  pengetahuan serta pemahaman masyarakat tentang pemilu menjadi dasar KPU menggelar pemilu expo. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 November mendatang.

Kata Rustang, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi dan informasi tentang penyelenggaraan pemilu pada masyarakat.

"Ini juga akan memberikan informasi tata cara teknis dan hasil dalam penyelenggara pemilu," ujarnya

Dirinya berharap dengan digelarnya pameran expo tersebut, masyarakat dapat memberikan hak dan suaranya dalam pileg dan pilpres yang berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang. 

"Kita berharap dengan digelarnya kegiatan, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya dalam pemilu 2019," harapnya.

Ditanya terkait bentuk kegiatan selama pemilu expo, Rustang mengungkapkan akan menyajikan data-data penyelenggara pemilu baik yang telah diselenggarakan maupun yang akan dilaksanakan pada pemilu mendatang.

Selain itu, juga akan digelar lomba cerdas cermat yang diikuti sebanyak 100 siswa dari berbagai sekola tingkat SMA dan sosialisasi logistik pemilu.

"Intinya bgaimana kita mengedukasi tentang pemilu utamanya kepada pemilih pemula," ungkapnya.

Sementara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Ketataprajaan Pemprov Sulbar
Muhammad Natsir mengatakan, dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan KPU Sulbar yang tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemilu.

Karena itu, dirinya berharap dengan digelarnya pemilu expo, pemilu 2019 mendatang dapat berjalan aman, damai dan lancar.

Dirinya mengajak kepada semua lapisan masyarakat baik dari penyelanggara pemilu, pemerintah, polisi, TNI dan masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan pemilu 2019 mendatang.

"Kita berharap Sulbar kembali mendapat penghargaan daerah yang aman dari komplik saat pemilu," tutupnya.

Hadir dalam pembukaan pemilu expo ini, Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang, Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Korem 142 Tatag, para caleg dan pengurus partai politik. (awl/har)

comments