Mantan Kepala LAN Makassar Terpilih Sekprov Sulbar

On Selasa, November 06, 2018

MASALEMBO.COM

Muhammad Idris usai menerima Kepres dari Mensekab Pramono Anung (Handover Muhammad Idris)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pria Kelahiran Majene, 15 Nopember 1964, Dr. H. Muhammad Idris, M. Si dikabarkan terpilih mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat.

Hal tersebut diketahui wartawan dari salah satu group Watshap, Sabtu (6/11) sore. Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi langsung kepada bersangkutan. 

"Iya alhamdulillah sudah terima Kepres sebagai Sekda Sulbar dari Mensekab Pramono Anung," kata Muhammad Idris via Watshap, Sabtu sore.

Kepada wartawan, Mantan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar ini berharap agar kedepan selalu mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat Sulbar jika benar-benar pulang ke kampung halamannya di Sulawesi Barat.

"Insya Allah atas doa tulus semuanya, saya percaya bisa mengatasi berbagai tantangan apapun," singkat, Deputi Diklat LAN Jakarta ini.

Sebelumnya, pria yang selama ini berkarir di Makassar dan Jakarta ini, telah mengikuti lelang jabatan Sekprov Sulbar yang lowong pasca ditinggal H. Ismail Zainuddin yang memasuki masa purna tugas. Idris kemudian terpilih satu dari tiga nama yang direkomendasikan tim seleksi ke diusul ke Kemendagri. 

Nama Muhammad Idris akhir-akhir ini memang sering disebut sebagai kandidat terkuat setelah penilaian akhir timsel dan menempatkan putra asal Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene ini di posisi pertama berdasarkan hasil penilaian tim seleksi yang dipimpin oleh mantan rektor Unhas Prof Basri Hasanuddin. (har/red)

comments