Pasca Gempa, Sekolah dan Kantor Pemerintah di Mamasa Diliburkan

On Selasa, November 06, 2018

MASALEMBO.COM

Warga Mamasa berada di sebuah lapangan (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Pasca gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala Ritcher yang mengguncang Mamasa, Selasa (6/11) dini hari tadi, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat menghimbau warga tetap tenang dan menghindari kemungkinan buruk jika terjadi gempa susulan.

"Kami himbau tetap tenang, tidak panik dan tetap waspada, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saya himbau agar berada di luar rumah," kata Bupati Mamasa Ramlan Badawi melalui video dilansir menit7.com, Sabtu (6/11) pagi

Ramlan mengatakan agar warga tetap berhati-hati dan menjauhi tempat-tempat rawan longsor. Bupati juga mengatakan untuk beberapa hari kedepan seluruh sekolah di Mamasa akan diliburkan. Hal ini untuk menenangkan anak-anak sekolah agar mereka bisa berkonsentrasi menjaga diri dari kemungkinan terburuk yang terjadi. 

Baca juga: Gempa 5,5 SR Guncang Mamasa, Warga Panik, Lampu Padam

Berhamburan ke Luar Rumah, Warga Mamasa Mengungsi ke Lapangan MASALEMBO.COM

Sementara, pantauan wartawan masalembo.com di kota Kabupaten Mamasa pagi ini, hampir semua warga berada di luar rumah. Mereka memilih tinggal di tanah lapang maupun lokasi terbuka. 

Seperti di Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, tampak tak ada aktifitas berarti masyarakat kecuali di lokasi-lokasi terbuka. Sekolah dan kantor-kantor pemerintah diliburkan, hanya ada pelayanan masyarakat di luar gedung. (har/red)

comments