Peduli Korban Banjir, PT Mamuang Turunkan Sembako dan Tim Medis

On Minggu, November 25, 2018

MASALEMBO.COM

Penyaluran bantuan oleh PT Mamuang (Edison/masalembo.com)

PASANGKAAYU, MASALEMBO.COM -  
Peduli warga korban banjir di Dusun Sinar Wajo, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu Sulbar, PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk melalui anak perusahaannya PT Mamuang menurunkan bantuan sembako dan tim medis untuk pemeriksaan gratis kepada warga setempat, Sabtu (24/11).

Dalam penyaluran sembako dan pemeriksaan gratis tim dari PT Mamuang terdiri dari CDAM PT AAL Area Celebes 1 Teguh Ali, Administratur PT Mamuang Andi HE Jaya, CDO PT Mamuang, KTU PT Mamuang dan beberapa petinggi lainnya didampingi langsung oleh Kepala Desa (Kades) Karya Bersama dan Kepala Dusun (Kadus) Sinar Wajo.

Saat diwawancarai Andi HE Wijaya mengatakan, bantuan sembako yang dibawa berupa minyak goreng, beras, indomie dan air mineral. Dimana bantuan ini telah dikemas yang estimasinya untuk 100 Kepala Keluarga (KK).

"Dusun Sinar Wajo ini masuk dalam program Iga kami, dan ini adalah salah satu upaya kami eduli sesama yang membutuhkan uluran tangan," ungkapnya.

Orang nomor satu di PT Mamuang ini juga menjelaskan untuk tim medis sengaja diturunkan membantu masyarakat soal kesehatan masyarakat pasca terkena dampak banjir.

"Kita tahu bila musibah banjir terjadi, maka segala jenis penyakit mudah menyerang terutama bagi balita dan anak-anak. Dan tim medis lakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat, semuanya gratis," jelasnya.

Sementara, Kades Karya Bersama Nuryadin saat diwawancarai mengatakan, masyarakat yang bermukim di Dusun Sinar Wajo berkisar 60 KK memiliki lahan terdampak banjir di dua dusun sekitar 500 hektar.

"Saat ini ada sekitar 60 KK warga kami di Dusun Sinar Wajo yang terkena dampak banjir, dan semoga bencana ini dapat sesegera mungkin dapat dicarikan solusinya oleh Pemerintah Daerah," harapnya.

Selain itu, Nuryadin juga sangat berterima kasih pada PT Mamuang yang meluangkan waktunya dan menurunkan bantuan terhadap warganya yang terkena musibah banjir.

"Bantuan telah turun hingga saat ini masing-masing dari Dinas Sosial Kabupaten Pasangkayu, Polres Matra dan saat ini dari PT AAL," ujarnya.

Sama halnya dikatakan CDAM PT AAL Area C1 Teguh Ali, dirinya berharap agar bencana ini cepat surut dan segera teratasi. 

Teguh Ali juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir. (eds/har)

comments