Peringati HKN, Simak Harapan Wabup Mateng untuk Olahraga

On Jumat, November 09, 2018

MASALEMBO.COM

Wabup Mateng H. Amin Jasa bersama Ketua DPRD H. Arsal Aras dan stakeholder lainnya di acara peringatan HKN (Foto: Yasin/Humas Setda Mateng)

MATENG, MASALEMBO.COM - Pekan olahraga dan seni dalam rangka memperigati Hari Kesehatan Nasional (HKN) sebagai cermin pentingnya kesehatan bagi kehidupan. Selain itu olahraga dapat menjadikan jasmani segar bugar dan seni akan bermanfaat bagi rohani yang sehat, sehingga dapat berfikir cerdas, arif dan bijaksana.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati H Muh. Amin Jasa saat pembukaan Pekan Olahraga dan Seni se Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dalam menyambut HKN ke 54 di Lapangan Sepakbola Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kamis (8/11).

"Peringatan HKN yang kita laksanakan setiap tahunnya merupakan momen yang menandai betapa pentingnya arti kesehatan dalam kehidupan manusia," kata Amin Jasa. 

Wabup Mateng berharap, warga Mateng mendapat pelayanan terbaik dibidang kesehatan meski dengan keterbatasan sarana prasarana. Selai itu profesionalisme bagi insan kesehatan ditingkatkan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan tegnologi. "Jaga dan pelihara semangat kebersamaan, Berpartisipasilah dengan segenap potensi yang dimiliki," pesan H Amin Jasa 

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Mateng Setya Bero mengatakan, salah satu tujuan pembamgunan dibidang kesehatan adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi seluruh masyarakat. Untuk mencapai derajat kesehatan yang tinggi berbagai upaya dilaksanakan diberbagai tingkatan baik kebijakan pusat maupun di daerah. 

"Momentum tahunan peringatan HKN tanggal 12 November 2018, merupakan repleksi bagi keluarga besar insan kesehatan untuk melihat kilas balik segala upaya yang telah dilakukan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan", jelasnya.

Ditambahkan pula, Momentum HKN sebagai media untuk mengevaluasi terhadap upaya kesehatan yang telah dilakukan kepada masyarakat, untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar keluarga besar lingkungan dinas kesehatan dengan masyarakat. " juga sebagai media untuk pembangunan bakat dan kemampuan dibidang olahraga seni khususnya dilingkungan keluarga besar dinas kesehatan Mateng," tutup Setya Bero pada sambutannya.

Pembukaan Porseni peringatan HKN pada Kamis sore, ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati H Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras, Sekkab H Askary Anwar, Kadinkes Setya Bero dan juga Ketua Koni Mateng H Arwan Aras dengan menendang bola pertanda dimulainya lomba. (jml/har)

comments