Plafon Gedung Amruk, Logistik KPU Mamasa Ditutup Tenda

On Jumat, November 16, 2018

MASALEMBO.COM

Tampak tenda, dibangun untuk menutup logistik pemilu KPU Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Peristiwa gempa yang mengguncang Kabupaten Mamasa dua pekan terakhir mengakibatkan kerusakan pada gudang logistik milik KPUD Mamasa.

Gedung logisitik KPU Mamasa mengalamami kerusakan pada bagian atap, plapon roboh dan sejumlah diding  bangunan mengalami retakan. Selain itu kondisi bagunan miring sekitar 30 derajat.

Untuk mengatisipasi kerusakan logistik pemilu yang berada di dalam gudang, pihak KPU Mamasa terpaksa  menutupi logistik pemilu dengan dengan tenda seadanya. 

Sekertaris KPU Mamasa, Jhon Carles mengatakan, Saat ini belum ada logistik yang rusak, namun kondisi bagunan sangat memprihatinkan, sejumlah atap dan plafon sudah roboh.

"Logistik seperti bilik suara dan kotak suara yang sudah masuk harus ditutup terpal dengan seadanya untuk mengatisipasi jika hujan datang," ungkapnya saat ditemui di kantor KPU Mamasa, Kamis (15/11) siang.

Pihaknya berharap agar semua logistik yang sudah masuk tidak ada yang rusak mengingat jadwal atau tahapan pemilu sudah berlangsung.

Sementara, Komisioner KPU Sulbar Kordinator Wilayah Mamasa, Farhanuddin mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait kondisi kantor KPU Mamasa usai gempa. Farhan memastikan seluruh logistik pemilu di Mamasa masih dalam kondisi aman.

"Plafon gudang logistik KPU Mamasa ambruk, namun logistik, kotak suara dan bilik suara masih aman. Untuk sementara kotak dan bilik dilindungi dengan terpal," terang Farhan dihubungi via Watshap. (frd/har)

comments