Sandiaga Uno: Peningkatan UKM Menjadi Proritas di Sulbar

On Jumat, November 02, 2018

MASALEMBO.COM

Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Suhardi Duka menyapa warga di Matos (Muh Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Peningkatan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sulbar menjadi prioritas calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno. Hal itu dikatakan saat dialog publik kaum millenial dan pelaku UKM di Maleo Town Sguare, Jumat (3/11) sore.

Menurut Sandi, Sulbar memiliki potensi hasil alam yang berlimpah dan perlu dikembangkan jadi industri kecil menengah. Sandiaga menyebut kopi, kakao, ikan, kelapa sawit dan kerajinan tangan khas Sulbar perlu jadi perhatian.

"Sulbar memiki sumber daya manusia, tinggal bagaimana kita lakukan pendampingan dan memberikan bantuan modal usaha," cawapres 02 ini.

Sandiaga berharap, dirinya memenangkan pilpres 2019 mendatang dan akan membuka lapangan pekerjaan di Sulbar sehingga tak ada lagi pengangguran.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga juga memberikan wejangan bagi generasi muda untuk menjadi pengusaha sukses. Ia mengajak para pemuda selalu berpikir inovatif, berani mengambil resiko setiap peluang dan selalu menjalin silaturrahim dengan sesama tanpa harus melihat derajat dan status sosial.

Ratusan warga hadir dalam dialog tersebut mulai dari remaja hingga orang tua. Para simpatisan partai dan relawan pemenangan Prabowo-Sandi turut hadir. 

Ketua Koalisi Adil Makmur Provinsi Sulbar Suhardi Duka yang turut berharap, dengan hadirnya Sandiaga di Sulbar, akan dapat memberikan angin segar khususnya bagi tenaga honorer yang telah puluhan tahun mengabdi agar diangkat PNS. "Kita berharap jika nanti Prabowo-Sandi terpilih presiden dapat memperjuangkan nasib honorer untuk diangkat jadi PNS," harapnya. (awl/har)

comments