Seleksi CPNS Mateng: 417 Formasi, 5.661 Pendaftar, 55 Lulus SKD

On Kamis, November 15, 2018

MASALEMBO.COM

Peserta SKD CPNS Mateng (Foto: Info CPNS Mateng/facebook)

MATENG, MASALEMBO.COM - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Tes (CAT) rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 instansi Pemkab Mamuju Tengah berakhir, Rabu (14/11).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mateng H. Askary Anwar mengatakan, dari 5.661 pendaftar hanya 55 orang dinyatakan lulus SKD.

Kendati hanya 55 orang, namun menurut Askary, jumlah tersebut cukup signifikan jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia termasuk di Sulbar. Menurutnya, capaian itu merupakan salah satu indikator Mateng sebagai daerah otonomi baru memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing dengan kabupaten lain di Provinsi Sulbar.

"Sebagai pemerintah, kita apreseasi dan bersyukur atas rekrutmen CPNS oleh BKN yang hingga hari ini mencapai 50 orang lulus murni tanpa adanya intervensi," kata Askary saat menyampaikan sambutan pada rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap rancangan APBD Mateng 2019 di kantor DPRD, Rabu sore.

Dikatakan, tingkat kelulusan sebanyak itu juga merupakan kebanggaan bagi pemerintah Mateng atas prestasi putra daerah yang memiliki kedisiplinan pendidikan yang masih unggul dibanding daerah lain.

Untuk diketahui, Pemkab Mamuju Tengah adalah salah satu kabupaten yang paling banyak membuka lowongan CPNS 2018. Totalnya adalah 417 formasi. Formasi terbanyak yang akan diterima adalah tenaga guru sebanyak 257 kemudian kesehatan sebanyak 95 orang, tenaga teknis fungsional, sipil, auditor, akuntansi 45 orang dan penyuluh perikanan dan pertanian 20 orang. (har/red)

comments