Seperti Ini Proses Belajar Siswa di Tenda Darurat di Kabupaten Mamasa

On Sabtu, November 24, 2018

MASALEMBO.COM

Siswa SMK 1 Mamasa belajar di tenda darurat (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Beginilah proses belajar siswa SMK Negeri 1 Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat. Mereka lebih memilih di bawah tenda-tenda darurat di luar gedung sekolah.

Memilih belajar di tenda darurat ini, sebab gedung sekolah mereka tampak mengalami kerusakan akibat gempa yang mengguncang Mamasa sejak dua pekan lalu.

Memang, rangan belajar tampak sudah tak nyaman dan fokus untuk tempat menimbah ilmu. Pasalnya hampir semua dinding bangunan retak, bahkan tiang-tiang bangunan mengalami patahan.

Pihak sekolah pun terpaksa mendirikan tenda-tenda darurat di luar gedung sebagai opsi untuk menjalankan aktifitas belajar sementara karena sejumlah siswa dan guru takut melaksanakan proses belajar mengajar di dalam gedung. Sementara, gempa susulan meski dengan skala kecil, tapi getarannya masih dirasakan oleh warga.

Kepala SMK Negeri Mamasa, Dominggus Ma’dika mengatakan, pihak sekolah terpaksa mengambi langkah antisipasi mendirikan tenda darurat sebagai tempat melangsungkan proses-belajar bagi siswa.

“Semua ruangan kelas mengalami kerusakan, sehingga terpaksa kami harus belajar di tenda-tenda darurat untuk sementara waktu, termasuk ujian semester pada minggu depan akan laksanakan di tenda,” ujarnya, Sabtu (24/11)

Kepada wartawan, Dominggus berharap, pemerintah dapat memberikan bantuan tenda darurat untuk siswa dan siswi mereka dapat melanjutkan proses belajar lanjutan.

"Hingga saat ini belum ada bantuan tenda bagi sejumlah sekolah yang melangsungkan proses belajar-mengajar di  luar ruangan," katanya. (frd/har)

comments