Sukses Raih 81 Medali di Porprov III Sulbar, Bonus Menanti Atlet Mateng

On Senin, November 19, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua KONI Mateng Arwan Aras bersama Sekkab H Askary Anwar, Sekretaris KONI Mahyuddin dan Ketua Tim Dayung Fatahuddin Algha Fiqhi (Jamal/masalembo.com)


MATENG, MASALEMBO. COM -  Setelah berjuang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar III sejak 12 November, kontingen Mamuju Tengah (Mateng) berhasil mengumpulkan 81 medali, diantaranya 26 emas, 20 perak 35 perunggu.

Menurut Ketua KONI Mateng H Arwan Aras, perolehan medali yang dipersembahkan seluruh atlet daerah adalah sumbangsi yang cukup membanggakan baginya.

Dikatakan, perolehan emas yang hanya ditargetkan 20 medali, justru mampu mencapai 26 keping medali emas. Rasa haru dan bangga disampaikan Ketua KONI atas perjuangan seluruh atlet yang tak kenal lelah untuk mengangkat nama daerah, meski kondisi kesehatan sebagian atlet sedang berkurang, namun tetap semangat.

"Sangat bangga dan terharu melihat perjuangan atlet Mamuju Tengah, kita bisa melampaui target 20 emas di angka 26, ini pencapaian yang sangat luar biasa,"  jelas Arwan, Minggu (18/11)

Seperti atlet lainnya, H Arwan juga mengapreseasi Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras atas prestasi emas di ajang menembak jenis pistol yang diikutinya.

"Termasuk pak Ketua DPRD Mateng, meski sedang tak enak badan (flu, red) tetap saja ikut bertanding dan berhasil meraih emas," pungkas Arwan.

Putra Bupati H Aras Tammuni ini kembali tegaskan adanya bonus bagi seluruh atlet. Menurutnya, hal itu sebagai rasa terima kasih dan apreseasi Pemerintah Mateng atas prestasi yang diberikan untuk daerah.

"Bonus memang ada dan bukan yang berprestasi saja, kita upayakan seluruh atlet yang ikut mendapat tambahan uang saku," jelas Ketua KONI, Arwan Aras.

Seorang warga Mateng, Ukky Handak turut bangga atas prestasi atlet untuk daerahnya. Ia bahkan sengaja hadir di Majene sejak awal hingga akhir Poprov III untuk menyaksikan ajang tingkat Provinsi Sulbar ini.

"Sebagai warga Mateng, saya merasa ini luar biasa, terlebih lagi saat menyaksikan langsung  Pak Ketua DPRD berhasil sumbangkan medali emas dan tentu saya sangat bangga, " tutup Ukky. (jml/har)

comments