Tangis Bahagia Sitti Sulaeha Usai Mengikuti SKD di Kabupaten Mamuju

On Minggu, November 11, 2018

MASALEMBO.COM

Sitti Sulaeha (Foto: Lisa/Humas Setda Pemkab Mamuju)

 MAMUJU, MASALEMBO.COM -
Dua peserta Ujian Kompetensi Dasar (SKD) sukses melewati ambang batas (passing grade) di hari kedua tes CPNS Kabupaten Mamuju, Minggu (11/11). Keduanya adalah perempuan bernama Wulandari asal Aralle Kabupaten Mamasa dan Sitti Sulaeha dari Lekopadis Polman.

Keduanya berhasil memenuhi standar kelulusan dan dipastikan akan melanjutkan ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebagai ujian akhir yang akan menjadi penentu kelulusan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Mamuju.

Usai mengikuti ujian, Sitti Sulaeha tak sanggup menahan tangis bahagia menjadi peserta yang lulus dari 105 orang peserta.

“Saya bahagia sekali dan tidak menyangka ini pengalaman pertama saya datang sendiri di Mamuju," kata Sitti Sulaeha di kantor UPT BKN Jalan Martadinata, Simboro, Mamuju.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju H. Suaib yang hadir memantau pelaksanaan SKD langsung menyampaikan selamat atas keberhasilan Wulandari dan Sitti Sulaeha.

“Selamat kepada Wulandari dan Sitti Sulaeha atas keberhasilnya dan tetap berjuang untuk mengikuti tes berikutnya," ucap H. Suaib

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mamuju Ridho Achmadi juga menyampaikan selamat. Ia mengaku, selama 90 menit 100 soal yang dihadapi peserta cukup menegangkan.

"Kami melihat juga ikut tegang apa lagi para peserta, tetapi setelah ada nama yang berhasil lulus dari nilai tingkat standar kelulusan atau passing grade yang ditetapkan pemerintah pada tes SKD relatif tinggi tentu ada kebanggan sendiri melihat perjuangan para peserta ujian SKD ini," tandasnya.

Seperti diketahui, seleksi CPNS tahun ini passing grad menjadi momok yang cukup menyulitkan bagi peserta. Dimana, standarnya adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilainya 75, Tes Intelegensia Umum (TIU) nilainya 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) nilanya 143.

Kendati demikian, bagi Nizar Ismail Hamdi asal Mamuju, ia justru berhasil memperoleh nilai cukup tinggi dengan TWK 100, TIU 100 dan TKP 150. Untuk saat ini di Kabupaten Mamuju dialah yang paling tertinggi nilai SKD-nya. (awl/har)

comments