Tes SKB CPNS, Pemkab Mamasa Tunggu Hasil Perangkingan Panselnas

On Kamis, November 29, 2018

MASALEMBO.COM

Yustinus (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kabupaten Mamasa masih menunggu informasi hasil perangkingan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) rekrutmen CPNS 2018.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pensiun BKPP Mamasa Yustinus mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 61 Tahun 2018 Tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, peserta seleksi calon CPNS 2018 yang mengikuti SKD masih memiliki peluang melanjutkan ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berdasarkan perangkingan dan ketentuan dari Panselnas BKN.

"Jadi masih ada kesempatan, tetapi bagi yang mencapai nilai ambang batas untuk ke tahap SKB," ungkap Yustinus, Kamis (29/11)

Yustinus menyebutkan, nilai ambang batas berdasarkan Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018 yakni 255 poin.

Lanjut Yustinus menuturkan, untuk seleksi 2018, Pemkab Mamasa mendapat 220 quota umum ditambah 9 kuota K2. Sementara yang lolos SKD hanya 11 orang. Dengan adanya nilai ambang batas, Yustinus berharap quota Mamasa terpenuhi untuk kebutuhan CPNS 2018.

"Kita tinggal menunggu nama yang lolos perangkingan dari Panselnas," kunci Yustinus.

Pihaknya belum mengetahui berapa jumlah peserta yang lolos dari nilai ambang batas. Hasil tersebut kewenangan Panselnas dan akan diumumkan di website BKPP Mamasa.

"Kita tunggu saja karena semuanya Panselnas yang lakukan penilan," tegasnya. (frd/har)

comments