Tiba di Mamuju, Besok Sandi Uno Ziarah ke Makam Imam Lapeo

On Jumat, November 02, 2018

MASALEMBO.COM

Sandiaga Uno (Foto: katadata.co.id)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan berkunjung ke Polewali Mandar, Sabtu (3/11) esok.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal saat dikonfirmasi mengatakan, agenda utama kedatangan Sandiaga Uno ke Sulbar hanya untuk berziarah ke makam Imam Lapeo di Kecamatan Campalagian. Setelah itu, Sandi akan bersilaturahmi dengan masyarakat Sulbar di kediaman ibu Gubernur di Matakali.

Sesuai jadwal, Sandiaga Uno menggunakan pesawat Batik Air dari Makassar tujuan Mamuju. Pesawat yang digunakan Sandi bahkan telah mendarat di Bandara Tampadang, Mamuju pukul 15:00 Wita hari ini.

"Barusan pesawatnya landing di bandara Mamuju," ujar Ruskati.

Setibanya di Mamuju, Sandiaga akan menuju hotel d'Maleo tempatnya beristirahat. Kemudian pada besoknya, Sabtu (3/11), Sandi akan melaksanakan sholat subuh secara berjamaah masjid Raya Mamuju, kemudian melanjutkan perjalanan dari Mamuju menuju Campalagian untuk berziarah ke makam Imam Lapeo.

Usai berziarah makam Imam Lapeo, Sandi menuju kediaman Ketua DPD Partai Gerindra Sulbar Andi Ruskati Ali Baal Matakali untuk jamuan makan siang. "Untuk agenda besok, tidak ada penyambutan yang berlebihan. Semuanya biasa-biasa saja," kata Ruskati.

Andi Ruskati menegaskan bahwa terkait kunjungan Sandiaga Uno ke Sulbar, tidak ada kaitannya dengan kampanye, meskipun masa kampanye telah dimulai tanggal 23 September lalu.

"Ini bukan kampanye ya. Tidak ada atribut partai nanti dipakai, jadi kunjungan biasa saja silaturrahmi saja," jelasnya.

Usai jamuan makan siang di Polman, Sandi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pinrang untuk bersilaturahmi dengan para petani sawah dan tambak.

Selanjutnya menuju Desa Talaka, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep dan kembali bertemu dengan pedagang, petani dan "emak-emak".

Sandi akan melanjutkan perjalanan menuju Islamic Centre, Kabupaten Pangkep untuk melakukan Pelantikan dan Pembekalan Tim TPS Koalisi Parpol Pendukung se-Pangkep.

Rangkaian kegiatan perjalan Sandi akan berakhir di kota Makassar dengan menggelar ngopi bareng kaum millenial di kawasan Pasar Segar Panakukkang Makassar. (ant/har)

comments