Tim SMP PT Pasangkayu Raih Juara 2 Health Youth Camp 2018 di Bali

On Kamis, November 29, 2018

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Beberapa waktu yang lalu, Tim SMP PT Pasangkayu yang tergabung dalam Yayasan Astra Agro Lestari (YAAL) berhasil meraih juara 2 dalam Youth Camp Video Competition yang digelar oleh Astra Internasional di Bali, 24 hingga 27 November 2018. Kegiatan ini adalah sebagai bagian dari Festival Kampung Berseri Astra dengan mengangkat tema "Astra Untuk Indonesia sehat."

Kegiatan ini memiliki banyak rangkaian event yang melibatkan anak perusahaan Astra Internasional, diantaranya Astra Honda Motor, Astra Credit Company, Astra Agro Lestari, dan  Honda Sales Operation dari seluruh Indonesia dan dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI Prof dr. Nila F Moeloek SpM. 

Bertindak sebagai keynote speech Menteri Kesehatan RI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk gemar makanan sehat, serta beraktivitas fisik yang cukup yang merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Dalam kesempatan tersebut Menkes menandatangani komitmen bersama Astra Internasional dan pemerintah untuk menjadi bagian Indonesia sehat sesuai dengan semangat  Satu Indonesia, Astra untuk Indonesia Sehat. 

Sebagai penutup dari rangkaian event Festival Kampung Berseri Astra, seluruh peserta menghadiri talkshow interatif yang diadakan di auditorium Universitas Udayana Kampus Jimbaran.  Talkshow ini selain dihadiri oleh seluruh peserta Festival Kampung Berseri Astra, juga dihadiri mahasiswa dari Universitas Udayana, Rektor, Dekan, dan akademisi lainnya, juga dihadiri oleh pejabat dan para stakeholder Provinsi Bali.

Menteri Pemberdayaan Perempuan sekaligus Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Linda Agum Gumelar menyatakan, apresiasinya kepada Astra Internasional sebagai penyelenggara kegiatan, dimana Astra juga bermitra dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sehat melalui 4 pilar Astra yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan kewirausahaan. 

Kegiatan ini juga menyiapkan berbagai doorprize yang dibagikan kepada seluruh peserta yang hadir. Kemeriahan acara bertambah saat sesi motivasi dan live cam dari Metro TV yang menghadirkan bintang tamu Public Figur, Andy F Noya. Dalam sesi ini pula diumumkan para pemenang lomba dari berbagai kategori salah satunya kategori Youth Camp Video Competition dimana SMP PT Pasangkayu yang diwakili oleh Nur Haja Astinaberhasil meraih juara ke 2 dalam Youth Camp Video Competition ini SMP PT Pasangkayu  mengirimkan dua video campaign yang berjudul “Mencegah Penyakit p
Pada Generasi Milenial” yang diwakili oleh siswa atas nama Komang Reza Syahsabilla dan video kedua berjudul “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” diwakili oleh Nur Haja Astina. 

Video yang kedua peserta dari SMP PT Pasangkayu berhasil memikat dewan juri sehingga menyabet juara 2 dan mengalahkan 20 nominasi video terbaik lainnya. Asti, demikian Nur Haja Astina biasa dipanggil, tidak bisa menyembunyikan rasa harunya saat naik ke panggung dan menerima hadiah simbolis dari Astra Internasional yang diserahkan oleh M. Riza Deliansyah, Head of Environment and Social Responsibility PT Astra Internasional TBK.

Herman Tahidu juga mengutarakan rasa terima kasih Asti kepada guru pembimbing, karena tanpa bimbingan dari bapak dan ibu guru, sulit bagi Asti untuk berhasil mewakili SMP PT Pasangkayu dalam memenangkan kompetisi tersebut.

"Keberhasilan SMP PT Pasangkayu dalam meraih juara 2 Youth Camp Video Competition ini merupakan buah kerja keras dari kerjasama tim yang terdiri dari beberapa siswa siswi SMP PT Pasangkayu yang berperan sebagai main talent atau pemeran utama, sebagai cameraman, dan sebagai figuran, juga atas arahan dan bimbingan  dari  dua pengajar SMP PT Pasangkayu yaitu Suryaningtyas  P, S.S dan Ni Wayan Laksmi A R, S.Pd," ujarnya pula.

Menyambut keberhasilan ini, Herman Tahidu menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih. Dirinya juga menyampaikan bahwa Ini merupakan prestasi atas kerja keras tim yang kompak dari siswa dan guru SMP PT Pasangkayu dan juga ini merupakan ukiran prestasi yang gemilang menjelang akhir tahun 2018. 

Herman juga menambahkan, keberhasilan SMP PT Pasangkayu meraih juara 2 dalam kompetisi ini juga tak lepas dari dukungan berbagai pihak, yaitu Divisi Education Head Office PT AAL yang diwakili oleh Budi Slamet, yang telah memberikan support dan pendampingan selama kegiatan berlangsung serta dukungan dari  pihak manajemen PT Pasangkayu yang telah memfasilitasi baik melalui segi materi maupun non materil sehingga SMP PT Pasangkayu berhasil meraih prestasi dalam kompetisi ini. 

"Saya ucapkan rasa terimakasih yang sangat mendalam kepafa seluruh element yang berpartisipasi dalam kegiatan ini," tutupnya. (eds/red)

comments