Tuan Rumah Majene Juara Umum Porprov III Sulbar

On Senin, November 19, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Fahmi Massiara mengalungkan medali ke salah satu atlet Majene (Foto: Munirul Islam untuk masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM -  Kontingen Kabupaten Majene keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Sulbar Majene. Majene dinyatakan meraih juara umum usai mengumpulkan 91 medali emas, 72 perak dan 68 perunggu. Total medali untuk Majene sebanyak 231 medali.

Sementara, di posisi kedua perolehan medali adalah Kabupaten Polewali Mandar. Polman berhasil mengumpulkan 88 emas, 79 perak dan 79 perunggu. Total medali untuk Polman adalah 246 medali.

Di posisi ketiga Kabupaten Mamuju. Tim Bumi Manakarra sukses mengumpulkan 32 medali emas, 51 perak dan 70 perunggu. Sehingga total medali raihan Mamuju yakni 153 medali. 

Setelah Mamuju, perolehan medali terbanyak adalah Kabupaten Mamuju Tengah, sebanyak 26 medali emas, 20 perak dan 35 medali perunggu. Total medali untuk Mateng adalah 81 medali. 

Perolehan medali Porprov III Sulbar Majene (sumber: media center Porprov III Sulbar Majene)

Posisi selanjutnya kontingen Kabupaten Mamasa dengan 3 medali emas, 8 perak, 15 perunggu. Total medali Mamasa 26. 

Di posisi juru kunci adalah Kabupaten Pasangkayu dengan 2 medali emas, 11 perak dan 32 perunggu. Total medali Pasangkayu yakni 45 medali.

Ketua Devisi Pertandingan Pelaksanaan Porprov III Sulbar Majene, Busri K yang dikonfirmasi media ini membenarkan Majene meraih juara umum. Hal itu kata Busri, telah disepakati panitia dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar. 

"Iya, sudah resmi diplenokan tadi," kata Busri menjawab pertanyaan wartawan ihwal ditetapkannya Majene juara umum Porprov III Sulbar di Majene.

Penutupan Porprov III Sulbar juga telah digelar, Senin (19/11) sore. Gubernur Ali Baal Masdar diwakili Sekretaris Provinsi Muhammad Idris DP menutup secara resmi event empat tahunan ini di arena sport center Rangas Majene. (har/red) 

comments