Wujudkan Kemanan Berlalu Lintas, Polisi Berpatroli di Wonomulyo

On Kamis, November 08, 2018

MASALEMBO.COM

Operasi Zebra di Wonomulyo (Foto: Sari Bunga/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Puluhan kendaraan terjaring operasi zebra sistem hunting yang digelar oleh satlantas Polres Polman di kec. wonomulyo, Kamis (8/11).

Dalam operasi yang digelar secara terpadu bersama jajaran Polsek Wonomulyo, Polisi kembali mengamankan sedikitnya 38 kendaraan pelanggar lalu lintas.

Pelanggar lalu lintas kembali di dominasi para pelajar, khususnya pengguna kendaraan yang tidak memakai helem.

Patroli Hunting System ini digelar polisi di sekitar Jl.R.Soeparman, Jl.Padi Unggul, Jl.Brawijaya, dan sekitarnya. Patroli di pimpin Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono, SH, SIK di dampingi Kapolsek Wonomulyo, AKP Deni Irwansyah, SE, SIK.

Salah seorang warga yang mendatangi Polsek Wonomulyo, mengaku kesal, soalnya sepeda motor miliknya ditangkap saat dipakai anaknya untuk keperluan membeli makanan, “ tadi anak saya alasannya mau beli makanan, ternyata dia pergi lagi bonceng sepupunya ke sekolah baru tidak pakai helem “ ujarnya.

Kasatlantas Polres Polman AKP Suhartono, SH, SIK menjelaskan,  dalam dua hari terakhir razia sengaja fokuskan diwilayah Wonomulyo, sebagai implementasi pasca melakukan sosialisasi program Police Goes To Scholl yang dipimpin Kapolres Polman AKBP Muh.Rifai SH, SIK didampingi Kasat Lantas Polres Polman, AKP Suhartono, SH, SIK dan Kapolsek Wonomulyo, AKP Deni Irwansyah, SE.Melalui pesan pendek yang dikirimnya,Suhartono mengatakan“ selain itu kita ada juga program keselamatan berlalu lintas melalui Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Bike To Work (Bersepeda Berangkat Kerja) untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas “.

Suhartono juga menambahkan, kehadiran Polisi di Wonomulyo yang sejak dua hari terakhir melakukan razia sebagai upaya menjaga keamanan Kamtibmas dengan harapan mendapat “Fred back” aspirasi dari warga, agar selalu tercipta kondisi yang aman di tengah masyarakat, “ oleh karena itu saya menghimbau agar warga senantiasa menaati aturan, seperti menggunakan helem saat mengemudi, baik yang membonceng maupun yang dibonceng, demi mewujudkan situasi aman serta kondisif di wilayah hukum Polres Polman,“ ujarnnya.

Dalam kegiatan ini, 38 kendaraan yang terjaring razia diamankan di Mapolsek Wonomulyo. (mg1/har)

comments