Atraksi Tiga Sukhoi Pukau Warga Mateng

On Jumat, Desember 14, 2018

MASALEMBO.COM

MATENG, MASALEMBO.COM - Tiga Pesawat Sukhoi milik TNI Angkatan Udara Lanud Hasanuddin flying pass di udara, memeriahkan puncak acara HUT ke 6 Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Atraksi terbang bebas yang direncanakan sebelumnya, menjadi tontonan menarik bagi peserta upacara bersama warga, menambah meriahnya hari jadi Mateng. 

Ketiga pesawat Sukhoi, Flaying pass membentuk formasi arrow head (anak panah) di ketinggian 800 kaki memukau penonton. 

Terlihat pilot AU Lanud Hasanuddin mengucapkan selamat HUT Mateng melalui kokpit pesawat yang dikendarainya. 

Dikonfirmasi pilot asal Skadron udara 11 Lanud Hasanuddin Makassar, Kapten Pnb Yanifa Eska, pertunjukan pesawat tempur sudah direncanakan sejak jauh hari sebelumnya. Sebab itu ia dan rekannya sengaja didatangkan sebelumnya.

"Kami bertugas mengecek sekaligus sebagai kontroling dari darat, saat flaying pass berlangsung," jelas Yanifa 

Dijelaskan, ketiga pesawat tempur akan kembali ke Lanud Sultan Hasanuddin usai atraksi udara. 

Salah seorang warga, Imma mengaku sengaja datang bersama keluarga dan puluhan warga lainnya di pusat perayaan hari jadi Mateng untuk menyaksikan atraksi pesawat tempur yang diketahuinya melalui media. 

"Kami dapat informasi dari media, kalau ada pesawat mau atraksi, karena penasaran sejak pagi sudah menunggu," jelas warga Dusun Manurung Desa Tobadak, Mateng.

Meskipun hanya sejenak, Imma bersama ratusan warga lainnya terpukau dan merasa terhibur menyaksikan atraksi pesawat yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

"Senang dan masih mau nonton tapi sudah selesai," tutupnya tersenyum puas. (jml/har)

comments