Datangkan Dorce, Pemprov Sulbar Kucurkan Dana Rp80 Juta

On Sabtu, Desember 29, 2018

MASALEMBO.COM

Muhammad Natsir (kanan) bersama Kepala Kesbangpol Sulbar (Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulbar mengeluarkan anggaran sebesar Rp 80 juta untuk mendatangkan komedian ibu kota Dorce Gamalama.

Kedatangan Dorce menggandeng artis lainnya diantaranya penyanyi Nia Daniaty. Mereka datang hanya untuk menghibur masyarakat Sulbar  saat malam pergantian tahun 2018 ke 2019.

Ketua Penyelenggara kegiatan Muhammad Natsir saat menggelar konfrensi pers di warkop 157 Jl. Jenderal Sudirman, Sabtu (39/12) mengatakan, anggaran untuk mendatangkan Dorce dan artis lainnya, bersumber dari pemerintah secara spontan. Nilainya Rp80 juta.

“Anggaran bersumber dari pemerintah, hal itu kita lakukan secara spontan dengan niat untuk menghibur masyarakat di Mamuju," ungkap Plt Asisten I Provinsi Sulbar didamping Kepala Kesbangpol, Rahmat Sanusi.

Namun, lanjut Natsir, setelah mendapat sorotan publik dan penolakan terkait rencana pangelaran menyambut akhir tahun 2019 digelar digelar di Lapangan kantor Gubernur di jalan Abdul Malik Pettana Endeng, Kelurahan Rangas. Maka acara dialihakan ke Kabupaten Polewali Mandar.

"Kedatangan artis ibukota dalam hal menyambut tahun baru 2019 untuk menghibur masyarakat di Mamuju kita alihkan ke Polman, sekaligus untuk hari ulang tahun Polman,” ucap Natsir. 

Seperti marak diberitakan sebelumnya, sejumlah pihak telah melayangkan penolakan terhadap rencana maggung Dorce Cs di Mamuju. Penolakan dari kalangan mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan sebab dinilai aksi hiburan malam tidak relevan dengan kondisi kebangsaan dan suasana duka yang banyak melanda daerah di Indonesia akibat bencana akhir-akhir ini. (awl/har)

comments