Dilantik Kepala BPKP Sulbar, Fauqi: Semoga Saya Dapat Diterima di Sini

On Kamis, Desember 20, 2018

MASALEMBO.COM

Kepala BPKP Sulbar Fauqi Achmad Kharir usai pelantikan oleh Gubernur Ali Baal Masdar (Foto: Kominfo Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulawesi Barat H Ali Baal Masdar resmi melantik Fauqi Achmad Kharir sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan Provinsi (BPKP) Sulbar, Kamis (20/12) di Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar Jl. H. Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju.

Usai dilantik, Fauqi Achmad Kharir mengatakan, akan segera menjalankan tugasnya dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pemprov, Pemkab serta stakeholder lainnya.

“Saya sangat bersyukur hari ini bisa dilantik pak Gubernur, dan berharap semoga saya dapat diterima di daerah ini,” tutur Fauqi

Sebagai Kepala BPKP Sulbar baru, Fauqi menyatakan, langkah awal dalam waktu dekat ia akan membantu mendorong Pemda melalui bimbingan teknis penggunaan aplikasi atau sistem terkait keuangan yang sudah dibangun.

Selain itu, pihaknya akan melanjutkan program kegiatan yang sudah dijalankan pejabat lama bersama Pemprov dan Pemda Se-Sulbar. "Seperti yang sudah direncanakan oleh paguyuban instansi vertikal," ucap Fauqi

Pelantikan Kepala BPKP Sulbar, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala BPKP RI Nomor KEP-288/K/SU/2018 tanggal 22 November 2018. Fauqi Achmad Kharir dilantik menggantikan pejabat lama Arif Ardiyanto yang dipindahtugaskan ke Jakarta. Arif menduduki jabatan baru  di Kemenko Polhukam RI sebagai  Direktur Kedeputian Politik, Pertahanan dan Keamanan.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan usai prosesi pelantikan menyampaikan selamat datang dan bertugas di Sulbar kepada Kepala BPKP yang baru saja dilantik.

“Selamat datang di Sulbar dan semoga betah di daerah ini. Saya berharap bapak akan melanjutkan apa yang telah dilakukan pejabat lama di tanah Mandar ini," ucap Ali Baal.

Ia juga berharap agar dapat bersinergi, saling berkoordinasi  dengan Pemprov dan Pemda Se-Sulbar dalam melaksanakan seluruh program kegiatan.

“Semoga dengan koordinasi dan sinergitas yang baik, kita dapat wujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, serta transparan, sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sulbar," harap Ali Baal. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, anggota DPRD Sulbar Abdul Malik Pababari, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Perwakilan Korem 142 Tatag, Forkopimda, Wakil Bupati Majene Lukman, Wakil Bupati Polewali Mandar Natsir Rahmat, Wakil Bupati Mamasa Mathinus Tiranda, Perwakilan Pemda Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, pimpinan OPD lingkup Sulbar dan Instansi Vertikal serta undangan lainnya. (mhy/red)

comments