Gempa 4,1 SR Kembali Kagetkan Warga Mamasa

On Rabu, Desember 05, 2018

MASALEMBO.COM

Ilustrasi alat perekam gempa (inet)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Gempa tektonik dengan kekuatan 4.1 SR kembali mengguncang Mamasa pada Rabu (5/12). Berdasarkan data BKMG, pusat gempa berada di Timur Laut Mamasa 2,74 LS -11,943 BT dengan kedalaman 5 Km. Gempa terjadi pada pukul 02:01 Wita dini hari, dirasakan III MMI di Mamasa, dan II MMI di Polewali.

Sebelumnya pada Selasa (4/12) malam setidaknya tiga kali gempa dirasakan warga Mamasa dan sekitarnya. Mulai pukul 23:00 Wita dengan kekuatan bervariasi mulai dari 2,7 SR hingga 3.6 SR. Dan kekuatan yang 4.1 SR yan terjadi subuh tadi.

Gempa dengan kekuatan 4.1 SR membuat sejumlah warga Mamasa kaget. Meskipun tak keluar rumah namun sejumlah warga mengaku kaget karena getaran gempa terasa kuat dan membuat rumah bergetar.

Salah satu warga Adri mengaku, kaget saat gempa 4.1 terjadi. Bahkan ia dan keluarganya sempat keluar dari rumah.

“Saya kaget, karena kami sekeluarga sedang tertidur di dalam rumah,  tiba-tiba kembali getaran gempa terasa kuat, saya dan keluarga sempat keluar rumah,” ungkapnya.

Sudah empat pekan lebih kabupaten Mamasa dan sekitarnya, terus diguncang gempa yang dimulai sejak 3 November lalu, mengakibatkan ratusan bangunan rumah warga mengalami kerusakan termasuk sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah dan kantor-kantor  milik pemerintah. (frd/har)

comments