Gempa Beruntun Kembali Guncang Mamasa

On Kamis, Desember 13, 2018

MASALEMBO.COM

Warga Mamasa berhamburan ke jalan sesaat setelah gempa (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Kamis siang, gempa bumi tektonik  dengan kekuatan 4,7 dan 4,4 SR kembali mengguncang .wilayah Kabupaten Mamasa dan sekitarnya. Akibatnya sejumlah warga kembali berhamburan keluar rumah.

Awalnya gempa berkekuatan 4,7 kemudain disusul 4,4 SR pada pukul 12:25 WITA.

Sejumlah warga yang tengah berada di dalam rumah kembali berhamburan ke jalan, termasuk warga yang sedang berada di salah satu pusat perbelanjan di Kabupaten Mamasa.

“Saat gempa pertama terjadi kami berada dalam gedung kantor, tiba-tiba gedung bergoyang dan semua orang kaget hingga mereka  berlarian keluar meninggalkan gedung," ujar Any, salah seorang warga, karyawan NSS cabang Mamasa.

"Warga yang sedang belanja di toko juga berhamburan ke jalanan,” lanjut Any, Kamis (13/12) siang.

Sementara, berdasarkan hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi yang terjadi berkekuatan 4.7 SR pada pukul 12:25:53 Wita. Gempa ini pada lokasi 2.98 LS-119.33  BT Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat dengan kedalaman 10 km, dirasakan hingga ke Mamuju. 

Sedangkan gempa dengan kekuatan 4.4 SR pada 12:41:48 Wita berlokasi di  3.09 LS-119.37 BT, 7 km timur laut Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat pada kedalaman 10 km. 

Hingga saat ini belum ada informasi terkait kerusakan bagunan maupun korban jiwa. Masyarakat dihimbau atetap tenang dan terus mengikuti informasi dari BMKG. (frd/har)

comments