H Arsal Diharapkan Jadi Motivasi Generasi Muda Mateng

On Rabu, Desember 19, 2018

MASALEMBO.COM

H. Arsal Aras (Handover/Jamal Tanniewa)

MATENG, MASALEMBO.COM - Dua tahun menuntut ilmu di kota Daeng, Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng) H Arsal Aras akhirnya menyandang gelar Magister Sains (MSi) dari Universitas Hasanuddin Makassar, Rabu (19/12)

Sebagai putra daerah, tak sedikit warga dan kalangan elit Mateng, bahkan luar daerah turut senang dan bangga atas capaian gelar itu, karena tengah kesibukannya sebagai ketua dewan Mateng, tentu saja tak mudah untuk menjalaninya.

Hal itu juga diutarakan Ketua Komisi II DPRD Mateng, Fathahuddin Alghafiqhi. Sebagai wakil rakyat, dirinya turut bangga atas gelar baru yang disandang H Arsal Aras. 

"Selamat dan sukses selalu, semoga ilmu dapat bermanfaat untuk daerah kita," ucap Fatha melalui sambungan Watshap, Rabu.

Kata Fatha, meskipun gelar S2  juga dimiliki banyak orang, namun sebagai daerah otonomi baru (DOB) Mamuju Tengah tentu saja masih butuh SDM untuk membangun daerah lebih maju kedepan. Ia menilai, H. Arsal patut menjadi motivasi bagi generasi muda Mateng kedepan.

"Saya berharap, generasi yang ada dapat termotivasi untuk menuntut ilmu pendidikan agar bermanfaat untuk daerah," harap Ketua Komisi II DPRD Mateng ini.

Dikatakan, jika dirinya juga sedang menjalani pendidikan S2 di Makassar bersama sejumlah rekan di dewan Mateng. Ia berharap seluruhnya berjalan lancar. 

"Pendidikan tak kenal usia, namun butuh keinginan kuat untuk meraihnya," pungkas Fathahuddin. (jml/adv)

comments