Habsi Wahid: Nasdem Target Capai Sedikitnya 9 Kursi DPRD Sulbar

On Minggu, Desember 23, 2018

MASALEMBO.COM

Habsi Wahid saat menyampaikan sambutan (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulbar, Habsi Wahid berharap kader partainya bekerja maksimal untuk kemenangan pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada pilpres 2019. Habsi mengatakan, kemenangan pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 di Provinsi Sulbar mencapai 70 persen, sebab itu pemilu April 2019 mendatang akan mampu mencapai 80 persen.

"Di tahun 2014 pasanagan Jokowi-JK unggul 70 persen, kali ini kita berjuang untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mencapai 80 persen," kata Habsi, Minggu (24/12)

Kata Habsi, baik kader maupun simpatisan Nasdem agar bersatu dan berjuang meraih kemenangan kader partai yang maju baik di DPR RI, juga DPRD provinsi dan kabupaten. Bupati Mamuju ini mengatakan, partainya menarget sedikitnya sembilan kursi di DPRD Provinsi Sulbar pada pileg 2019. 

"Partai Nasdem harus duduk sebagai unsur pimpinan di DPRD Provinsi Sulbar," Tegasnya pada sambutan usai melantik dan mengukuhkan pengurus DPD dan DPC di gedung olahraga Tallungallo, Mateng. 

Habsi Wahid berharap, seluruh kader di Mateng dapat meningkatkan konsolidasi dan pergerakan politik hingga ke pelosok desa semaksimal mungkin. Menurutnya, untuk mencapai target yang diharapkan harus kerja keras bersosialisasi dan tanpa mengenal lelah.

Habsi berpesan, agar kader partai besutan Surya Paloh ini tidak mendukung selain kader Nasdem. Hal itu kata dia, ditegaskan dalam surat edaran di internal. Menurutnya, surat edaran itu berupa ketegasan agar setiap kader memperjuangkan kader partai sendiri tanpa adanya dukungan ke selain Nasdem.    

"Bilamana ada kader Nasdem bekerjasama partai lain, maka akan mendapat sanksi dari Dewan Pimpinan Pusat," tutup Habsi.

Selain Habsi Wahid, pelantikan Pengurus DPD Mateng yang diketuai Yusuf Sanusi juga dihadiri Bupati Mateng H Aras Tammuni, mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, seluruh kader partai Nasdem, Mateng. (jml/har)

comments