KAMMI Mamuju Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten

On Jumat, Desember 28, 2018

MASALEMBO.COM

Penggalangan dana mahasiswa KAMMI (Foto: Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Mamuju Provinsi Sulbar, menggalang dana untuk korban tsunami di Banten.

Penggalangan dana tersebut dipusatkan di simpang empat lampu merah Simbuang, Kelurahan Simboro, Jumat (28/12).

Kordinator lapangan Ikang Fauzi mengatakan, aksi penggalangan dana yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap saudara yang terkena musibah tsunami pada tanggal 22 Desember lalu.

Seperti diketahui, bencana tsunami tersebut akibat erupsi anak gunung Krakatau di selat Sunda. Peristiwa ini menimbulkan gelombang tinggi air yang melululantahkan sejumlah titik di Pandeglang Banten dan Provinsi Lampung.

Akibat musibah tersebut ratusan jiwa meninggal dunia, ribuan orang luka-luka dan berada di posko-posko pengungsian karena tempat tinggalnya mereka rusak diterjang tsunami.

"Jadi kami turun disini untuk membantu saudara kita yang terkena musibah," ujar Fauzi.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan bersama sejak kemarin Kamis kemarin. "Kami turun dari kemarin dan rencananya terakhir hari ini," ungkapnya.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening DPP KAMMI untuk disalurkan ke para korban. "Mereka (DPP KAMMI) yang salurkan kepada korban," pungkas Fauzi. (awl/har)

comments