Kapolda Sulbar Kirim Bantuan ke Warga Pulau Ambo

On Kamis, Desember 27, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolda Sulbar saat mengirim bantuan ke pulau Ambo (Foto: Handover/Humas Polda Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pasca diterjang ombak pasang air laut yang mengakibatkan sejumlah rumah warga ambruk, Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar mengunjungi pulau Ambo, Kabupaten Mamuju. Kapolda memberikan perhatian khusus terhadap rumah warga dan satu tempat ibadah yang mengalami kerusakan.

Melalui keterangan tertulisnya, Rabu (26/12) Kepala Bidang Humas Polda Sulbar AKBP Mashura mengatakan, Kapolda telah membahas bersama para pejabat utama Polda Sulbar ihwal penyaluran bantuan kemanusian ke warga pulau Ambo. Bantuan kemanusian tersebut kemudian diserahkan ke Direktur Pol Airud Kombes Pol Dede Ruhiat Djunadi untuk diteruskan kepada warga terdampak bencana alam ombak pasang tersebut.

Dijelaskan Mashura, bantuan kemanusian itu, sedianya akan diserahkan langsung Kapolda Baharuddin Djafar, namun karena bertepatan dengan kegiatan lain sehingga diwakilkan untuk sementara.

"Jika ada kesempatan, Kapolda berencana akan berkunjung langsung ke pulau Ambo sekaligus menjalin silaturahim," kata Mashura.

Sebelumnya, Kapolda Sulbar mengaku memiliki kedekatan emosional dengan warga yang terdampak bencana. Ia mengaku tak mampu membendung haru takkala melihat rumah warga serta masjid di pulau itu ambruk akibat ombak pasang.

Untuk diketahui, dampak ombak pasang, Senin (24/12) lalu, menyebabkan sembilan rumah dan satu bangunan masjid mengalami kerusakan yang cukup parah.
Saat ini, personil Polisi terus memberikan pelayanan sekaligus memantau perkembangan kondisi cuaca ekstream di pulau di pulau Ambo. (hms/awl)

comments