Kapolda Sulbar Pantau Tiga Gereja di Mamuju

On Senin, Desember 24, 2018

MASALEMBO.COM

Kapolda Sulbar saat mengunjungi salah satu gereja di Mamuju (Foto: istimewa)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar memantau tiga gereja di Mamuju, Senin (24/12) malam. Kapolda didampingi para pejabat utama Polda Sulbar serta Forkopinda Provinsi dan Kabupaten Mamuju. Mereka melakukan pemantauan di tiga gereja menjelang perayaan natal 25 Desember besok.

Kegiatan pemantau pelaksanaan ibadah tersebut, berawal di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Mamuju, Jl. Bau Massepe, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju. Pemantauan dilanjutkan di Gereja Kristen Sulbar (GKSB) di Jalan Sultan Hasanuddin no 32 Kabupaten Mamuju, kemudian dilanjutkan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gracia Jl. Pattimura Binanga Kabupaten Mamuju.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar mengatakan, pantauan tersebut, untuk memastikan pelaksanaan ibadah di masing-masing gereja berlangsun aman. "Kita ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita umat Kristiani aman dalam melaksanakan ibadah,” ucap Kapolda. 

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan bahwa TNI Polri siap memberikan pengamanan Pada perayaan natal dan tahun baru 2019.

Sore tadi kata Mashura, tim penjinak bom Brimobda Sulbar sudah melaksanakan strealisasi di gereja di Kabupaten Mamuju. Mashura menjamin pelaksanaan perayaan natal dapat berjalan dengan aman dan lancar. (rls/har)

comments