Keren, Ada Kampung Natal di Mamasa

On Sabtu, Desember 22, 2018

MASALEMBO.COM

Kampung natal di Mamasa (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Natal merupakan momen yang paling ditunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Berbagai cara dilakukan untuk meperingati hari kelahiran Yesus Kristus itu. Salah satunya dilakukan sejumlah pemuda di Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat. Mereka membuat kampung natal, sebagai momen perayaan hari kebesaran umat Kristiani ini.

Seperti apa ceritanya? Nah, kampung natal ini sengaja dibuat khusus dengan mendesain satu lokasi. Para pemuda menampilkan sejumlah pernak-pernik natal hingga setiap pengunjung yang datang akan merasakan nuansa natal yang begitu ceria, cukup beda di tempat lain.

Lokasinya sekitar 300 kali 200 meter. Luasan inilah yang dibuat jadi kampung khas natal. Warga menghiasinya berbagai pernak-pernik. Ada lampu-lampu lead berwarna-warni, pohon-pohon natal, bahkan kandang domba yang lengkap dengan replika dombanya. Tak ketinggalan, sejumlah ornamen natal ditampilkan di sini.

“Ide kampung natal ini muncul dari sejumlah pemuda di jemaat Mamasa Kota. Ini dalam rangka memerikan natal tahun ini," tutur Crisnawan Lopo Sude, warga setempat sekaligus panitia penyelenggara perkampungan natal ini.
Kata Cris, kampung natal itu sengaja dihadirkan agar dapat memotivasi pemuda Mamasa untuk terus berkarya. Utamanya meyambut setiap momen kerohanian agar pemuda lebih aktif melahirkan inovasi-inovasi baru yang bernilai positif bagi bagi masyarakat Mamasa.

Menariknya lagi, selain menampilkan ornamen natal panitia juga menggelar live musik untuk mengibur setiap pengunjung yang datang. Di sana juga tersedia aneka menu mulai dari snack hingga minuman kopi.

Ketidaka kru laman ini berkunjung, Kamis (20/12) malam, tampak keceriaan sejumlah warga menikmati indahnya kampug natal ini.
Penyelenggara mengatakan, warga dapat menikmati nuansa natal di tempat ini hingga tiga kedepan. (frd/har)

comments