Mahasiswa Mamasa: Tolak Isu Sara dan Hoaks, Perkuat Persatuan Nasional

On Sabtu, Desember 01, 2018

MASALEMBO.COM

Diskusi mahasiswa Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM -  Sejumlah mahasiswa Mamasa dari berbagai organisasi menggelar diskusi publik menolak isu sara dan hoaks yang belangakan ini berdedar luas di masyarakat. Diskusi, Jumat ( 30/11) sore ini menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai organisasi kemahasiswaan di Mamasa.

Hadir, Ketua Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Mamasa, Gerakan Mahasiswa Keristen Indonesia (GMKI) Cabang Mamasa dan pihak Polres Mamasa.

Diskusi ini mengangkat tema "Bangun Persatuan Nasional dan Menjaga Persaudaraan yang Rukun Dalam Bingkai NKRI” membahas beberapa persoalan isu yang belakangan ini mencuat terkhusus di Kabupaten Mamasa.

“Terkait isu hoaks, sara dan ujaran kebencian yang akhir-akhir ini berkembang di Indonesia terkhusus di Kabupaten Mamasa, maka kami dari mahasiswa Kabupaten Mamasa yang terdiri dari beberapa lembaga  menolak hal tersebut,” ucap Rama Taufik Wijaya salah satu anggota LMND yang turut hadir.

Diskusi kemudian melahirkan beberapa kesepatan bersama  diantaranya, menangkan Pancasila, tolak peyebaran isu sara dan hoaks  baik di media sosial maupun di dunia nyata, menyarankan kepada setiap pemuda dan mahasiswa Mamasa untuk tetap menjaga integritas intelektual dan integritas moral dalam mengahadapi pemilihan Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Mamasa yang saat ini sedang berproses.

Selai itu, mereka menyerukan  pemerintah daerah untuk fokus pada kerja pemulihan pasca gempa dan persoalan-persoalan kerakyatan seperti memfungsikan pasar dan perbaikan sekolah yang rusak akibat gempa. (frd/har)

comments