Malam Tahun Baru, Majelis Taklim Bulurembu Ajak Warga Berdoa dan Berzikir

On Senin, Desember 31, 2018

MASALEMBO.COM

Pengurus majelis taklim menggelar do'a dan dzikir bersama (Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Menyambut tahun baru 2019, sejumlah warga Mamuju Tengah (Mateng) manfaatkan waktu dengan berdoa dan berzikir bersama.

Seperti halnya di Dusun Bulurembu Desa Babana Kecamatan Budong-Budong. Usai shalat Isya berjamaah di Masjid Almujahidin, warga setempat berdzikir bersama, Senin (31/12) malam.

Berbeda tahun sebelumnya, menyambut pergantian tahun 2019, Majelis Taklim mengajak pengurus pembangunan dan ketua ramaja masjid bersama warga setempat berdoa dan berzikir untuk seluruh umat.

Dipimpin Imam masjid Bulurembu, dzikir bersama yang bertujuan untuk memohon perlindungan oleh Yang Maha Kuasa dari segala bencana, juga bagi keselamatan seluruh umat atas bencana.

Ketua Majelis Ta'lim, Rosdiana Jawise mengatakan, doa dan berdzikir sebagi rasa empati terhadap sesama, yang menderita akibat terjadinya bencana disejumlah daerah. Sebab itu, sambut tahun baru kali ini juga sebagai momentum untuk bersalawat agar tahun mendatang terhindar dari marabahaya.

" Kita juga mendoakan, saudara kita yang menderita karena bencana," jelas Rosdiana saat dikonfirmasi.

Ditambahkan pula, sebagai muslim sejati, ibarat tubuh yang merasakan sakit saat diantaranya tersakiti dan kegiatan malam tahun baru kali ini mengajak warga berdo'a untuk keselamatan seluruh umat. 

Menurutnya, bencana yang telah terjadi dapat dijadikan pelajaran selepas tahun 2018 nanti dan sebagai motifasi agar lebih taat beribadah dan berharap 2019 dapat terhindar bencana.

" Semoga tahun lalu menjadi pelajaran bagi kita dan tahun 2019 mendatang kita terhindar bencana, tentram dan damai," harap Rosdiana (jml/red)

comments