Pasangkayu 'Hattrick' Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

On Kamis, Desember 13, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Agus Ambo Djiwa hadiri acara penganugerahan hari HAM dunia (Edison/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Peringatan hari HAM sedunia baru-baru ini, menjadi momen membanggakan bagi Kabupaten Pasangkayu. Bagaimana tidak, kabupaten paling utara Sulbar ini kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM dari Kemenkumham. Ini merupakan ketiga kalinya (hattrick), diraih secara berturut-turut mulai tahun 2016 silam.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menkumham Yasonna H Laoly pada acara peringatan hari HAM se dunia ke 70 di kantor Kemenkumham Selasa 11 Desember. Acara itu dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Penghargaan diterima oleh Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa.

Agus Ambo Djiwa mengaku amat bersyukur atas anugrah penghargaan tersebut. Sebagai kabupaten baru, dalam bidang hukum dan HAM Ia telah mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lainnya yang telah lama terbentuk. Penghargaan itu akan menjadi motivasi bagi pihaknya  untuk semakin meningkatkan pelayanan dibidang hukum dan HAM. 

"Selaku Bupati di daerah paling utara di Sulbar, akan selalu mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Pasangkayu pada umumnya betapa pentingnya peduli terhadap penegakan Hak Asasi Manusia" tegasnya.

Dijelaskan, penghargaan ini diraih karena tingginya komitmen Pemkab Pasangkayu dalam pemajuan dan kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia. Serta tidak terlepas dari upaya yang secara terus menerus melakukan pemembinaan dan pengembangan wilayah menjadi kawasan peduli HAM. (eds/har)

comments