Pengamanan Natal, Satu Peleton Brimob Polda Sulbar Tiba di Mamasa

On Senin, Desember 24, 2018

MASALEMBO.COM

Gelar pasukan pengamanan natal Polres Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)

MASALEMBO.COM, MAMASA - Untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, Polres Mamasa mendapat bantuan bekapan dari Polda Sulawesi Barat. Satu peleton Brimob dan Sabhara dari Polda Sulawesi Barat tiba di Mamasa minggu kemarin. Hal itu disampaikan Kapolres Mamasa AKBP Arianto, Senin (24/12)

Selain itu, 118 personil Polres Mamasa akan diturunkan  ke lapangan untuk pengamanan natal dan tahun baru, termasuk akan ditempatkan disejumlah rumah-rumah ibadah saat perayaan natal berlangsung 25 Desember besok.

“Untuk pengamanan natal dan tahun baru langkah yang dilakukan dengan mapping kerawanan di wilayah hukum Polres Mamasa, ada tujuh titik rawan kemacetan, ada tujuh titik rawan kecalakan, dan delapan titik rawan kriminalitas, selain itu juga sudah dilakukan komunikasi dengan litas sektoral, hal itu kita lakukan dalam sebagai upaya memberi rasa aman kepada masyaraka meyambut natal dan tahun baru,” kata Kapolres Arianto.

Lanjut ia menuturkan sekitar 655 gereja di Mamasa akan menjadi sasaran sasaran pengaman polisi. Pengamanan guna memberi rasa nyaman kepada masyarakat serta mengatisipasi ganguan kemananan dan ketertiban dari pihak luar. Hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri sebagai penmgayom dan pelindung masyarakat.

“Kita juga sudah membangun sinergitas antara semua elemen masyarakat, pemerintah daerah, dalam pengamanan natal dan tahun baru. Selain Brimob Polda Sulbar, pihak Polres Mamasa juga dibantu dari personil TNI,’ katanya.

Kapolres Mamasa mengajak semua elemen masyarakat agar bersama-sama mewujudkan ketertiban dan kemanan di wilayah masing-masing. (frd/har)

comments