Polres Mamasa akan Buka 7 Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

On Senin, Desember 17, 2018

MASALEMBO.COM

AKBP Ariantho (dok: Frendy Cristian)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Jelang perayaan natal dan tahun baru Polres Mamasa akan membuka tujuh pos pengamanan serta satu pos pelayanan. Hal itu dilakukan guna menjaga kemaanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat perayaan natal 25 Desember dan tahun baru 1 Januari 2019.

Polres Mamasa akan menurunkan 118 personel yang natinya akan di tempatkan di sejumlah titik yang dianggap rawan, termasuk ditempatkan di beberapa posko-posko kemanan yang akan dibuka. 188 Personil yang akan diturunkan itu, akan dibantu personil TNI. Selain itu, Polres juga akan menggelar Operasi Lilin Siamasei 2018.

“Pola tindak yang akan diterapkan kita akan melakasanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam hal ini TNI-Polri, Pemda termasuk sejumlah elemen masyarakat," kata Kapolres Mamasa, AKBP Ariantho, Senin (17/12)

Kata dia, untuk kesiapan operasi dalam rangka menyamakan persepsi pola tindak dalam pelaksanaan operasi lilin siamsei 2018, termasuk melakasnakan  giat pengamanan di setiap tempat ibadah.

Selain itu, Kapolres Mamasa, menghimbauan agar semua masyarakat  bersama-sama  menjaga kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan natal dan tahun baru, demi terciptanya situasi kondusif di wilayah Mamasa dan sekitarnya naat perayaan natal dan pergantian tahun. (frd/har)

comments