Sambut Hari Jadi Mateng Komunitas Kompas Gelar Lalla Tassisara Fun Bike

On Senin, Desember 03, 2018

MASALEMBO.COM

Komunitas Kompas Mateng (dok: Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Peringati hari jadi Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ke 6, Komunitas Pengayuh Sepeda (Kompas) turut andil memeriahkan HUT kabupaten termudah Indonesia ini.

Ultah Mateng dimanfaatkan sebagai momentum bagi Kompas menggelar event bertajuk "Lalla' Tassisara Fun Bike 2018." Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda dalam kampaye bersepeda di Mateng. 

Tingginya suhu udara di Mateng, sebagai salahsatu alasan untuk mengajak warga melestarikan budaya bersepeda ini.

"Kita sadari, suhu udara di Mateng mencapai 40 hingga 45 derajat celsius sehingga kita berharap aktivitas bersepeda dapat mengurangi polusi udara yang dikeluarkan knalpot kendaraan," jelas Fathur Anjasmara, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan.

Fathur mengatakan, meski kegiatan fun bike masih skala lokal namun event yang dinilai bermanfaat bagi banyak orang ini diharapkan dapat mendorong niat warga untuk bersepeda sebagai wujud ramah lingkungan. 

Tentu saja lanjut Fathur, pihaknya berharap event ini mendapat dukungan pemerintah setempat sehingga nantinya warga Mateng khususnya ASN di Mateng turut bersepeda. "Kita berharap, suatu saat bupati membuat kebijakan bagi seluruh ASN untuk bersepada pada hari-hari tertentu," jelasnya.

Lalla Tassisara'fun Bike dengan tema "Goes Bareng Bersama Sahabat Kompas" rencananya akan digelar 16 Desember 2018 dengan rute sebagian wilayah benteng Tobadak dan Topoyo. Pendaftaran peserta dimulai sejak tanggal 1 hingga 13 Desember dengan hadiah total puluhan juta rupiah disponsori sejumlah perusahaan. 

Menurut Fathur, event yang diselenggarakan ini, juga tidak terlepas dari dukungan Bupati H Aras Tammuni dan sejumlah pihak. Ia mengaku, kegiatan ini terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin bergabung bersama Kompas Mateng nantinya. 

"Kami menrima siapasaja yang ingin bergabung sebagaimana motto kami di Kompas, "Kita Rame Kita Asyik," pungkas Fathur. (jml/har)

comments