Sosialiasi Pendidikan Pemilu KPU Mamasa Digelar di Tenda Darurat

On Senin, Desember 24, 2018

MASALEMBO.COM

Sosialisasi Pemilu KPU Mamasa di bawah tenda darurat (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Jelang pemilu 2019 KPU Mamasa gelar sosialiasi  pendidikan pemilu kepada masyarakat umum. Tujuanya proses pemilu dapat dipahami sehingga tingkat partisipasi pemilih di Mamasa dapat meningkat dari sebelumnya. 

Sosialisasi pendidikan pemilu ini dilaksanan di tenda darurat di halaman kator KPU Mamasa di Desa Rambusaratu, Kecamatan Mamasa, Sabtu (22/12)

Kegiatan ini menghadirkan puluhan warga untuk dibekali sejumlah materi terkait kepemiluan, seperti tata cara pencoblosan yang benar. Selain itu simulasi pemungutan suara di TPS juga dilakuakn oleh pihak KPU Mamasa.

Devisi Sosialisasi dan SDM, KPU Mamasa, Limbong Lele, mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan sesuai PKPU nomor 10 Tentang Sosialisasi Pendidikan Pemilu Dan Partisipasi Masyarakat, dengan sasaran untuk masyarakat umum.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Mamasa, diharapkan dapat memberikan pembelajaran positif bagi pemilih,” tuturnya.

Selain itu peserta yang ikut sangat diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dengan mensosialisasikan kepada masyarakat dilingkungannga sekitarnya,  terkait pentingnya pemilu.

Sosialisasi ini terpaksa dilaksananan di tenda darurat di halaman kantor KPU Mamasa lantaran gedung KPU Mamasa saat ini rusak parah akibat gempa yang mengguncang Mamasa sejak November lalu. (frd/har)

comments