Tiga Sukhoi akan Meriahkan HUT Mateng ke-6

On Jumat, Desember 14, 2018

MASALEMBO.COM

Ilustrasi (merdeka.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Persiapan perayaan hari jadi Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang akan dilaksanakan hari Jumat tanggal empat belas Desember berjalan lancar.

Perayaan hari jadi Mateng tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya dikabarkan tiga pesawat Jet tempur Angkatan Udara (AU)  Tentara Nasional Indonesia (TNI)  jenis Sukhoi akan mengudara di langit bumi Lalla Tassisara.

Hal itu dibenarkan oleh Kapten Penerbang Yanifa Eska saat meninjau lokasi atraksi Sukhoi bersama rekannya. Hal itu dilakukan guna kelancaran pertunjukan pada puncak perayaan.

"Hari ini kami sengaja datang langsung ke lokasi perayaan untuk memastikan kondisi wilayah saat atraksi besok," jelas Yanifa Eska, Kamis (13/12).

Menurutnya, tiga Pesawat Sukhoi akan berangkat dari pangkalan udara TNI AU Makassar dua puluh lima menit sebelum attraksi dimulai.

"Kami disini bertugas mengontrol dan berkomunikasi dengan rekan penerbang sebelum lepas landas di Makassar. Butuh waktu dua puluh lima menit untuk sampai disini, dan akan mengudara dengan formasi yang berbeda selama sepuluh menit," tambahnya.

Ditempat yang sama hadir juga Bupati Mateng Aras Tammauni bersama Wakil Bupati Amin Jasa, serta Sekretaris Daerah Askary Anwar sedang memantau seluruh persiapan acara perayaan  hari jadi Mateng yang ke-6 tersebut. (jml/sha)

comments