Umat Kristiani Rayakan Natal di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Mamuju

On Selasa, Desember 25, 2018

MASALEMBO.COM

Umat kristiani rayakan natal di gereja katolik paroki santa maria Mamuju (Foto: Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ratusan umat kristiani Mamuju merayakan natal di gereja Katolik Paroki Santa Maria di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Rimuku, Selasa (25/12).

Pastur Viktor Wiro Patinggi PR yang memimpin langsung jalannya acara misa. Ia berharap perayaan natal tahun 2018 memberikan hikmah dan kerendahan hati serta semangat pengorbanan kepada orang lain seperti apa yang diajarkan oleh Yesus.

"Perayaan natal tahun ini dengan tema, Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita," ujarnya.

Selain itu kata pastur Viktor, bahwa Yesus juga turun kemuka bumi ini sebagai juru selamat, ia (Yesus, red) rela mengorbankan dirinya untuk keselamatan umat manusia.

"Dengan cara itulah kita meneruskan apa yang diajarkan Yesus saat turun ke dunia merendahkan diri dan menyelamatkan umat manusia," terangnya.

Selain itu, dirinya bersyukur perayaan natal tahun ini berlangsung aman dan lancar. Dimana petugas keamanan begitu sigap dalam memberikan rasa aman dalam perayaan natal tahun ini.

"Kami memperhatikan dari tahun ketahun sesuatu hal yang menggembirakan terus menjadi perhatian utama bagi pihak keamanan," ucap Viktor.

Dari pantauan wartawan, puluhan aparat keamanan disiagakan baik dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan mengawal proses jalannya acara perayaan natal di setiap gereja di Mamuju. (awl/har)

comments