Warga Mamasa Mulai Berburu Pernak-pernik Natal

On Senin, Desember 17, 2018

MASALEMBO.COM

Tampak warga Mamasa dan berbagai pernak-pernik natal di salah satu toko (Frendy Cristian/masalembo.com) 

MAMASA, MASALEMBO.COM -  Tinggal mengihitung hari, umat kristiani di seluruh dunia akan merayakan natal. Tepatnya 25 Desember 2018. Kini, sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan. Seperti oleh sejumlah warga Mamasa, Sulawesi Barat. Mereka sudah mulai berburu pernak-pernik dan ornamen natal untuk menghias gedung gereja dan rumah mereka.

Seperti tampak, Senin (17/3) siang di pusat kota Kabupaten Mamasa, puluhan bahkan ratusan warga sudah mulai memadati sejumlah toko penjulan pernak pernik natal. Mereka datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Mamasa. Berbagai pernak-pernik atau ornamen yang  akan digunakan menyambut natal tahun ini mereka cari. Seperti pohon natal, lambu hias, topi sinterklas, dan keperluan lainnya.

“Ini sudah menjadi kebiasan umat Kristiani. Beberapa hari jelang perayaan natal kita sudah melakukan persiapan mulai dari menghias rumah, dan juga gedung geraja yang nantinya menjadi tempat ibadah menyambut hari kelahiran Yesus Kristus,” ujar Heri, salah satu warga.

Meskipun masih dibayangi terjadi gempa yang melanda Mamasa sejak lima pekan terakhir ini, namun bukan penghalang bagi warga untuk memeriakan natal tahun ini. 

Pemilik toko penjualan pernak-pernik natal, Ruth, mengatakan, antusias masyarakat berbelaja pernak-pernik natal tahun ini cukup menurun dibanding tahun sebelumnya. Kemungkinan, disebabkan karena daerah Mamasa dan sekitarnya masih kerap dilanda gempa sehingga kemungkinan masih banyak warga berada di luar daerah. (frd/har)

comments