Bupati Majene Serahkan Bantuan Buku ke 36 Komunitas Pegiat Literasi

On Kamis, Januari 17, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Fahmi Massiara menyerahkan buku kepada perwakilan 36 komunitas (Taufik untuk masalembo.com)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Fahmi Massiara menyerahkan bantuan buku kepada 36 komunitas pegiat literasi di Kabupaten Majene, Senin (17/1/2019). Buku-buku ini, dikumpul dari berbagai Organisasis Perangkat Daerah (OPD). 

Penyerahan diberikan secara simbolis kepada komunitas, diwakili oleh Ilman Bahri Widyananda Mansyur dari komunitas Educare dan Hamzah Amirullah becak pustaka.

Penyerahan buku ini merupakan rangkaian upacara peringatan hari Kesadaran Nasional Kabupaten Majene.

Dalam sambutannya, bupati Fahmi mengatakan, seluruh dinas dan instansi di daerah ini turut memberikan sumbangsih buku ke komunitas cinta literasi dan gerakan buku di Majene. Ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Majene terhadap kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan.

Bupati Majene, Kepala Perpustakaan dan perwakilan komunitas pegiat literasi (Taufik untuk masalembo.com)

"Literasi mempunyai banyak keuntungan diantaranya melatih diri untuk lebih memiliki kebiasaan membaca dan sanggup membiasakan seseorang atau siswa menyerap informasi yang dibaca dirangkum bersama bahasa yang dipahami," ucap Fahmi.

Menurut Fahmi buku sebagai roh dari gerakan literasi adalah pemutus rantai kemiskinan kebodohan dan ketidak pedulian sosial. "Maka hubungan dengan hari kesadaran nasional adalah pentingnya ilmu dan untuk peningkatan wawasan pengetahuan masyarakat. Maka program literasi yang digalang oleh para komunitas di Majene sebagai sebuah kesadaran pengetehuan," pungkasnya.

Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Majene turut diikuti oleh wakil bupati H Lukman, Sekretaris Daerah Andi Achmad Syukri Tammalele, dan para pimpinan serta staf OPD lingkup Pemkab Majene.

Penyerahan buku kepada perwakilan komumitas disaksikan oleh Kepala Perpustakaan Daerah Majene. (adv/red)

comments