Bupati Mamasa Minta Camat Bekerja Sunguh-sungguh

On Kamis, Januari 24, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi lantik pengurus Dekranasda di Hotel Matana ll Mamasa (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Melihat realitas kehidupan masyarakat yang masih sangat jauh dari kata sejahtera, Bupati Mamasa meminta agar camat bekerja sungguh-sungguh. Ia meminta camat turun melihat langsung kehidupan masyarakat di wilayah masing-masing.

Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi mengatakan, pihaknya telah membuat perencanaan, bahwa pada awal bulan Februari akan melakukan kunjungan kerja ke 17 Kecamatan, untuk mengetahui apa saja potensi yang dimiliki tiap-tiap kecamatan. Direncanakan, di setiap kecamatan, Bupati dan Wakil Bupati akan berada selama dua atau tiga hari di kecamatan yang akan dituju.

"Kita akan lihat bagaimana potensi, bagaimana kedisilpinan pegawainya, mekanisme kerja dan apa yang menjadi kebutuhan dasar. Setelah itu, kita pindah lagi ke kecamatan lain," kata Ramlan saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan pelantikan pengurus Dekranasda di Hotel Matana ll Mamasa,  Kamis (24/1/2019).

Lanjut Ramlan mengungkapkan, masih banyak warga masyarakat yang minum air keru bukan air jernih, masih banyak anak-anak dan masyarakat yang menderita cacingan, masih banyak yang membituhkan pelayanan pendidikan dan kesehatan. Dengan begitu, dia meminta agar camat turun ke desa desa melihat langsung kondisi masyarakat.

"Kita harus ubah pola kerja, kurangi teori, perbanyak praktek, kurangi duduk di kantor tetapi perbanyak kerja. Apa kita sadar bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan pendidikan dan kesehatan," katanya. (frd/har)

comments