Demo di Kantor Gubernur, Forum GTT Sulbar Tolak Program P3K

On Rabu, Januari 09, 2019

MASALEMBO.COM

Massa aksi di depan kantor gubernur Sulbar (egi/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM -  Puluhan massa mengatasnamakan diri Forum Gerakan Peduli Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), menyatakan sikap menolak rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang akan digelar pemerintah pusat dalam waktu dekat.

Menurut mereka, rekrutmen P3K akan mengkibiri hak-hak GTT dan PTT yang sudah bertahun-tahun mengabdi di sekolah dan instansi pemerintah. 

"Ini P3K ini kan penyaringan ya, nah bagaimana dengan yang tidak terjaring, yang sudah punya SK dari pemerintah," kata Syarif, salah satu massa aksi yang turut berorasi di depan kantor gubernur Sulbar, Rabu (9/1/2019).

Syarif mengatakan, agar Pemprov Sulbar menolak pelaksanaan rekrutmen P3K karena tidak berkeadilan untuk seluruh tenaga honorer di Sulbar.

Selain menolak rekrutmen P3K, massa aksi juga menuntut pembayaran gaji honorer yang mereka sebut sudah lima bulan tidak terbayarkan. 

Aksi unjuk rasa ini sempat diwarnai aksi saling dorong karena massa aksi menginkan masuk ke ruang kantor gubernur Sulbar tapi dihalau petugas Satpol PP dan kepolisian yang menjaga ketat jalannya aksi ini. 

Hingga ini dirilis massa aksi terus melakukan orasi, belum ada pihak Pemprov Sulbar yang menemui mereka. (har/red)

Baca: Penjelasan dari Kadis Pendidikan Sulbar di sini.

comments