Diduga Sopir Mabuk, Sebuah Mobil Avansa Terjun ke Sugai

On Selasa, Januari 29, 2019

MASALEMBO.COM

Mobil jenis Avanza jatuh ke sungai (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO. COM - Kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil Avansa dengan nomor polisi DC 1068 DY terjadi, Selasa (29/1/ 2019) sekitar pukul 02.00 WITA. Kendaraan tersebut terjun ke sungai  sejauh 10 meter di samping kantor Bupati Mamasa, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Sulawesi Barat.

Kasat Lantas Polres Mamasa IPTU Agung Jumanto saat dimintai keterangan di lokasi kejadian mengatakan, Kecelakaan terjadi dini hari sekira pukul 02:00 WITA. Peyebab kecelakaan diduga supir dalam keadaan mabuk atau terpengaru alkohol saat mengemudi.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh di TKP,  pengemudi atas nama Yusuf dan tiga orang rekanya hendak membeli rokok di salah satu kios di Jalan Poros Mamasa. Namun saat berputar arah mobil yang mereka kendarai kehilangan kendali hingga terjun ke sungai,” ungkap IPTU Jumanto Agung.

Lanjut ia menuturkan, selain pengemudi dalam keadaan mabuk juga masih tahap berlajar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tiga orang penumpang hanya mengalami luka ringan dan sementara supir masih dalam tahap peyelidikan kepolisian. 

Salah satu warga yang berada di lokasi kejadian, Daud Tandiarruan mengatakan, sekitar pukul 06:00  pagi tadi ia melihat mobil tersebut sudah berada di badan sungai. Semua penumpang maupun sopir tidak berada di lokasi kejadian.

Meski tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah karena hampir semua bodi mobil mulai dari depan hingga ke belakang mengalami rusak berat. Kejadian ini sempat meyita perhatian warga setempat dan yang datang ke lokasi kejadian hingga sempat memicu kemacetan lalulintas di Jalan Poros Osango-Mamasa.

Sekitar pukul 11 :30 siang tadi, mobil yang terjun ke sungai tersebut berhasil di evakuasi dengan menggunakan alat berat. (frd/har)

comments