FKPPI 'Jumpa Berlian', Sejumlah ASN Berjoged?

On Sabtu, Januari 12, 2019

MASALEMBO.COM

Warga melakukan kegiatan kebersihan 'Jumpa Berlin' di Pasangkayu (Edison S/masalembo.com)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Dengan semboyan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKPPI 3305) Cabang Pasangkayu, Provinsi Sulbar turut menyukseskan program Pemerintah Daerah (Pemda) bersih lingkungan, nyaman dan indah, Jumat (11/01/2019).

Kegiatan yang dilakukan FKPPI bukan  pertama kali. Serupa telah berjalan sejak lalu. Jumpa Berlian merupakan salah satu program Pemda Pasangkayu demi mendatangkan piala Adipura di Kota paling Utara di Sulbar ini.

Wakil Ketua FKPPI Cabang Pasangkayu, Muhammad Hafid, saat diwawancarai terkait Jumpa Berlian mengatakan, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari surat edaran Bupati Agus Ambo Djiwa tentang himbauan kegiatan Jumpa Berlian setiap Jumat demi menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Yang namanya program harus tetap berjalan, karena Jumpa Berlian ini adalah instruksi bupati. Semua sudah ada job masing-masing baik itu instansi pemerintah, maupun swasta, agar target Adipura bisa dicapai,” ungkap Muhammad Hafid, Sabtu (12/01/2019).

Namun, Hafid menyayangkan informasi masih ada ASN yang tak ikut dalam kegiatan ini. Ia menyayangkan ASN yang hanya memilih pergi berjoget ketimbang ikut melakukan kebersihan. Dirinya juga mengatakan seharusnya abdi negara memberikan contoh yang baik kepada masyarakat apalagi Jumpa Berlian merupakan merupakan program Pemda.

“Kami mendapatkan tugas di Jalan Sultan Hasanuddin, bersama masyarakat yang bermukim di sekitar tersebut. Kami membersihkan selokan dan bahu jalan," katanya.

"Saya berharap Jumpa Berlian berikutnya, semua ASN ikut terlibat turun langsung bersama masyarakat,” harapnya. (eds/har)

comments